SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apple Inc (wadsam.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Kulonprogo siap menangkap peluang investasi Foxconn Technology, perusahaan asal China. Foxconn dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi iphone dan ipad.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengklaim kawasan industri Sentolo mencukupi jika disebut sebagai kawasan industri. “Ini layak disebut kawasan industri karena luasnya minimal 50 hektare. Sedangkan Sentolo itu sangat luas, masih banyak lahan yang bisa dikembangkan,” ujar Hasto seusai rapat bersama Gubernur di Kompleks Perkantoran Pemda, Kepatihan, Selasa (28/1/2014).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Foxconn sebelumnya dalam draft pertanyaan yang disampaikan ke Gubernur DIY, mempertanyakan realiasasi bandara dan aksesbilitasnya.

Namun meski Sentolo terbilang lebih dekat dengan Bandara Internasional di bagian Selatan Kulonprogo, Sri Sultan Hamengku Buwono X belum bisa memastikan lokasi yang layak untuk perusahaan tersebut.

Namun dalam kesempatan kunjungan di Foxconn, Sultan mengajak Sekretaris Daerah Bantul Riyantono.

Bantul juga memiliki kawasan industri di Piyungan.
Di Kecamatan Sentolo, Hasto melanjutkan, sesuai dengan tata ruang wilayahnya sudah ditentukan sebagai kawasan industri.

Ia pun mengaku telah ikut proaktif untuk menawarkan potensi kawasan itu kepada investor luar. Ada dua perusahaan besar, kata dia, yang bakal menanamkan modalnya di kawasan industri itu. “KHS (pabrik Quick),
pabrik makanan ternak, dan pabrik striker. Tahun ini, kami target harus ada lagi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya