SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo mengadakan pelatihan rafting yang diselenggarakan di Boro Asri, Desa Wisata Banjarasri, Kecamatan Kalibawang selama empat hari 6-9 Juni. Kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata.

Kepala Disbudparpora Sarjana, yang membuka acara pelatihan tersebut mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan sumber daya manusia dari masyarakat Kulonprogo untuk menjadi operator rafting yang jalurnya akan segera dibuat di sungai Progo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menegaskan, adanya pelatihan tersebut diharapkan Kulonprogo akan memiliki paket wisata rafting sendiri, mengingat tersedianya potensi alam yang sangat mendukung, yakni  sungai Progo. ”Masak kita punya sungai bagus, tapi tidak punya paket wisata rafting. Padahal peminatnya kan banyak,” ucapnya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya