SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Kabupaten Kulonprogo dinilai berhasil mengelola usaha pertambangan, khususnya pasir besi. Hal ini diungkapkan oleh Daris Saleh, Ketua Komisi B DPRD Muara Jambi, Provinsi Jambi dalam acara kunjungan kerja (kunker) di DPRD Kulonprogo, hari ini (11/8).

Menurut Daris, meski belum terealisasi secara keseluruhan, namun Kulonprogo terbilang cukup berhasil dalam menarik minat investor yang berani masuk dengan nilai investasi yang sangat besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh karena itulah, dalam kunjungan kerja tersebut, dirinya yang membawa 10 orang anggota komisi B lainnya bermaksud untuk mencari referensi tentang pengelolaan penambangan pasir tersebut. ”Terlebih, setahu kami, Sungai Progo juga merupakan tambang pasir yang cukup potensial,” tambahnya.

Dikatakannya, penanganan pasir besi oleh Pemerintah Kulonprogo yang sudah cukup profesional merupakan alasan pemilihan pihaknya untuk melakukan kunker ke Kulonprogo. ”Kami perlu belajar tentang regulasi dan strategi untuk mendatangkan investor. Agar di masa mendatang potensinya bisa tergarap dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kulonprogo Yuliardi mengucapkan terima kasih terhadap apresiasi yang diberikan anggota DPRD Muara Jambi tersebut. Dikatakannya, pihak DPRD Muara Jambi tersebut bermaksud mencari referensi lantaran wilayahnya terbilang merupakan potensi pasir kuarsa dan pasir besi. (Harian Jogja/Arief Junianto)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Prabowo-Gibran Sah Presiden Terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin Bicara Proses Transisi

Prabowo-Gibran Sah Presiden Terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin Bicara Proses Transisi
author
Newswire , 
Mariyana Ricky P.D Kamis, 25 April 2024 - 12:07 WIB
share
SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan calon presiden dan wakil presiden terpilih yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mempersiapkan diri agar bisa langsung bekerja setelah dilantik.

Hal itu disampaikan Jokowi menyikapi penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka oleh KPU di Jakarta, Rabu (24/4/2024)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini (kemarin) KPU menetapkan, artinya apa? (Calon) presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” ujar Jokowi di Banten, dilansir Antara.

Presiden mengatakan seluruh tahapan proses pemilu sudah hampir selesai. Proses sidang sengketa Pilpres juga sudah melahirkan putusan di Mahkamah Konstitusi.

Koran Solopos

Dia mengatakan seluruh pihak harus menghormati putusan MK tentang sengketa pemilu. “Kita harus menghormati putusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat,” katanya.

Adapun pemerintah, kata Jokowi, akan menyiapkan agar transisi pemerintahan berjalan mulus dan baik, agar calon presiden dan wapres terpilih bisa segera bekerja setelah dilantik Oktober 2024 mendatang.

Transisi pemerintahan itu akan disiapkan apabila diminta oleh calon presiden dan wakil presiden terpilih.

Emagazine Solopos

“Kita (pemerintah) itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik sehingga (calon) presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik, kalau itu juga diminta dari (calon) presiden dan wapres terpilih,” kata dia.

Tak Perlu Tim Transisi

Sementara, Wapres Ma’ruf Amin menilai tidak perlu ada tim transisi ke pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Interaktif Solopos

“Saya kira pemerintahan Pak Prabowo ini melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi tentu tidak perlu lagi ada transisi,” ujar Wapres, di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu.

Wapres menuturkan bahwa Prabowo yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) juga sering menghadiri rapat kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, Ma’ruf Amin menganggap tak perlu ada tim transisi.

“Artinya, perpindahannya itu secara otomatis di beberapa sidang kabinet kebetulan Pak Prabowo ikut sehingga menurut saya tidak perlu ada tim transisi,” kata Wapres.



Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

The Beet Box by Harris Solo, Salad Bar Pertama di Hotel Solo

The Beet Box by Harris Solo, Salad Bar Pertama di Hotel Solo
author
Rohmah Ermawati Kamis, 25 April 2024 - 12:02 WIB
share
SOLOPOS.COM - The Beet Box, brand salad bar di Harris Solo menawarkan beragam pilihan salad dengan harga bersaing. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Makanan sehat saat ini marak di kalangan masyarakat dan tentunya menjadi buruan pencinta healthy food. Seiring meningkatnya kesadaran untuk menjaga kesehatan, kuliner sehat ini pun kian populer.

Harris Hotel Solo, sebagai satu-satunya hotel yang memiliki campaign healthy lifestyle di Kota Solo menambah gebrakan baru terkait pola hidup yang sehat dengan memperkenalkan The Beet Box, brand salad bar yang ada di Harris Solo. Ada banyak pilihan salad yang tersedia dengan harga bersaing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salad bar ini sangat mudah dijumpai di Harris Solo yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Solo, karena tersedia di area lobi hotel mulai pukul 12.00 siang hingga 21.00 malam. Tersedia promo diskon sebesar 10% mulai bulan Mei 2024.

Tidak hanya itu, The Beet Box menawarkan paket bundling dengan produk jus sehat yang ada di Harris Solo, Juice To Go. Juice To Go adalah minuman sehat yang memiliki banyak kandungan vitamin yang tinggi, karena dibuat dari berbagai macam buah dan sayuran yang fresh.

Koran Solopos

The Beet Box dapat dinikmati secara dine in maupun take away, mulai dari harga Rp46.000 hingga Rp66.000 per porsinya. Harga tersebut sudah nett dan tidak dikenakan pajak kembali.

“Tamu yang tidak menginap pun dapat menikmatinya melalui akses yang mudah karena letak dari The Beet Box yang ada di lobi hotel. Harris Solo sendiri akan selalu berinovasi untuk mendukung dan memperkuat campaign healthy lifestyle di kalangan masyarakat,” ujar Katarina, Marketing & Branding Harris Solo.

Selain itu terdapat juga gelato bar dan aneka mini cake di area lobi hotel, mulai dari harga Rp25.000 nett per porsinya. Pilihan rasanya pun beragam, dan pastinya dapat memanjakan lidah pencinta gelato.

Emagazine Solopos

Kegiatan olahraga juga rutin dilaksanakan di Harris Solo, mulai dari yoga, poundfit, zumba, aqua zumba di setiap bulannya secara bergantian. Masyarakat di Solo pun dapat mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Detail mengenai kegiatan olahraga tersebut dapat dilihat melalui official instagram @harrishotelsolo atau Whatsapp di nomor +62 822 2355 5241.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Mei, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga

Mei, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga
author
Mariyana Ricky P.D Kamis, 25 April 2024 - 11:56 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Dance Ishak Palit. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Salatiga bersiap membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Dance Ishak Palit membeberkan, pihaknya telah mendapatkan surat dari DPP untuk melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mulai membuka pengambilan formulir pendaftaran pada tanggal 10 sampai 12 Mei 2024. Kemudian pengembalian (formulir) pada 20-23 Mei 2024,” kata Dance saat ditemui Solopos.com, di Kantor DPRD Salatiga, Kamis (25/4/2024).

Dikatakan, untuk penjaringan bakal calon ini terbuka untuk umum, tidak hanya khusus untuk kader PDIP. Pengambilan formulir pendaftaran itu bisa diambil langsung di Kantor DPC PDIP.

Koran Solopos

Dance membeberkan, ada kader internal yang diminta untuk maju mendaftarkan diri. Sebab memiliki kapasitas dan kemampuan. Namun saat ini dirinya tidak mau menyebutkan nama kader tersebut.

“Kami belum tahu (siapa yang akan mendaftar), kesungguhannya dari pendaftaran itu,” kata Dance.

Dijelaskan, nantinya setelah pengembalian formulir pendaftaran itu, kata Dance, bakal calon itu akan memaparkan program dan visi misi kepada seluruh kader sampai tingkat bawah. Hal itu dilakukan agar para bakal calon tidak hanya diketahui oleh kalangan elite partai.

Emagazine Solopos

“Nanti ada waktu dari bakal calon itu akan menyampaikan semacam visi misi kepada seluruh kader kita, mulai dari ranting sampai anak ranting,” beber Dance.

Dikatakan, para pendaftar yang berminat bisa langsung mengambil dua formulir pendaftaran yakni calon wali kota dan wakil wali kota. Selanjutnya akan ada fit & proper yang akan dilakukan di DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP.

Sementara sambil menunggu proses tersebut, Dance mengaku, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi.

Interaktif Solopos

“Kalau pembicaraan dengan partai sudah ada-lah, sambil menggodok. Kalau ini kan belum kelihatan (koalisinya),” tandas Dance.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories