SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WATES—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kesepakatan kerjasama antar daerah (MoU) tersebut dilakukan di rumah dinas Bupati Kulonprogo, kemarin.

Salah satu butir MoU yang disepakati adalah, dalam hal pembangunan antar daerah meliputi aspek sumber daya, aspek pelayanan masyarakat dan aspek sarana prasarana.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Kesepakatan kerjasama tersebut akan berlaku selama satu tahun sejak MOU ditandangani,” jelas Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo usai menandatangi MoU.

Menurut Hasto, kerjasama yang dilakukan akan menjadi spirit baru untuk pembangunan Kulonprogo ke depan. Dia menjelaskan, untuk menjadi daerah yang sejajar dengan daerah lain, Kulonprogo masih harus banyak belajar. “Kulonprogo harus memiliki cita-cita untuk menjadi besar, apalagi ke depan akan menjadi permatanya pulau Jawa atau the jewel of java,” tukasnya.

Sementara, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kerjasama ini memiliki makna penting karena akan menjadi sarana untuk mencari solusi adanya konflik. Kerjasama yang dibangun, tambah dia, didasari atas kepercayaan sehingga kedua daerah dapat berkerja sama dan saling membantu apa yang dibutuhkan oleh kedua Pemkab.

“Ini semua untuk memajukan daerah masing-masing. Kami akan saling bertukar informasi, karena masih sangat jarang dilakukan kerjasama semacam ini. Apalagi, banyak pemkab yang saat ini memetingkan egonya masing-masing,” tandasnya. (HARIAN JOGJA/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya