SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilu 2019. (kpu.go.id)

KPU Kulonprogo cari ribuan Pantarlih.

Harianjogja.com, KULONPROGO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo membutuhkan 1200 an orang untuk ditugaskan sebagai panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu 2019 mendatang. Jumlah tersebut naik sebanyak 300 orang dari jumlah Pantarlih di 2017 pada Pilkada Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisioner KPU Kulonprogo Marwanto mengungkapkan ribuan Pantarlih bakal menjadi petugas KPU yang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data untuk memvalidasi jumlah pemilih di Kulonprogo dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk Pemilu 2019 perkiraan sekitar 1200an orang yang bakal dibutuhkan KPU untuk mengemban tugas sebagai Pantarlih,” ungkapnya, Minggu (18/3/2018).

Jumlah tersebut naik hampir sebanyak 300 orang dari jumlah yang dibutuhkan dalam pemilu sebelumnya. Pada Pilkada Kulonprogo 2017, KPU hanya membutuhkan 937 orang Pantarlih.

Lebih lanjut, Marwanto  mengungkapkan kenaikan sebanyak 300 orang itu masih dalam prakiraan semata yang diakibatkan bertambahnya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019. Sebelumnya setiap TPS bisa menampung sebanyak 500 pemilih sedangkan di penyelengaraan Pemilu 2019 dianjurkan hanya untuk 300 pemilih di tiap TPS.  “Peraturan KPU mengenai Pantarlih dan penetapannya belum terbit, karena sedang dalam tahap persetujuan DPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya