SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kulit wajah kering, bersisik, dan kemerahan seringkali terjadi saat musim dingin tiba. Kondisi itu terjadi karena berkurangnya kadar air di dalam kulit. Bercak merah yang muncul merupakan akibat dari peradangan kulit.

Jika Anda termasuk pemilik kulit wajah sensitif, kemungkinan terjadinya masalah tersebut sangat tinggi. Jadi, Anda harus melakukan perawatan kulit dengan benar jika tidak ingin mengalami masalah tersebut. Dilansir Boldsky, Kamis (6/12/2018), inilah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering selama musim dingin:

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pakai pelembap

Cara pertama untuk mengatasi kulit kering selama musim dingin atau hujan adalah memakai pelembap. Pakai pelembap yang tepat agar kulit wajah tidak teriritasi. Pakai pelembap dua kali sehari untuk melindungi kulit.

Rajin membersihkan kulit

Membersihkan kulit wajib dilakukan selama musim dingin. Jangan sampai Anda lupa membersihkan kulit wajah karena akan memperburuk kondisinya. Namun, jangan pernah menggosok kulit terlalu keras karena bakal membuatnya semakin bersisik.

Pakai Tabir surya

Melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet juga sangat penting dilakukan. Membiarkan kulit terpapar sinar matahari jelas sangat berbahaya. Jadi, pakailah tabir surya untuk melindungi kulit setiap kali hendak pergi keluar rumah.

Jaga pola diet

Pola diet juga sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Jadi, Anda harus menjalankan pola diet yang sehat agar tidak memengaruhi kondisi kulit. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya anti-oksidan seperti wortel, buah beri, serta buah bit, dapat membantu memperbaiki kondisi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya