SOLOPOS.COM - Warung unik posisi miring di Wonogiri menyajikan mi ayam dan es asem.

Solopos.com, WONOGIRI — Warung mi ayam dan es asem Pak Marno di Wonogiri, Jawa Tengah, menawarkan sensasi makan yang unik. Warung tenda kaki lima yang berada tepat di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wonogiri di Jl Pemuda ini membuat pengunjung makan dengan posisi miring. Kok bisa ya?

Warung ini biasanya buka mulai pukul 08.00 WIB dengan sajian spesial berupa mi ayam dan es asem. Warung tenda kaki lima dengan atap seng itu selalu ramai pembeli hlo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keunikannya terletak pada posisi meja dan kursi di dalam warung yang miring karena lokasinya berada di jalan menurun menuju ke perkampungan di Wonogiri. Meski tidak selalu nyaman, rasa mi ayam yang dijajakan di warung ini boleh diadu. Apalagi ditambah dengan kesegaran es asem yang juara.

Baca juga: KULINER UNIK WONOGIRI: Duduk Miring Kurang Nyaman Tapi Pengunjung Tetap Berdatangan

Pada 2015 lalu tim Solopos TV sempat mampir dan mencicipi kelezatan mi ayam di warung miring Wonogiri tersebut. Ternyata, rasanya super duper enak. Mi yang digunakan agak berbeda karena bentuknya pipih dan rasanya kenyal. Mi tersebut dipadukan dengan kuah semur ayam yang kental. Hmmm terbayang kan kelezatannya. Seporsi mi ayam tersebut dibanderol Rp8.000 saja. Cukup murah bukan?

Baca juga: Wow Ada Speed Boat Made In New Zealand di Rawa Jombor Klaten

Sementara es asem yang menjadi minuman pendamping tersebut diracik oleh Agus Priyatno. Dia melanjutkan usaha yang dirintis ayahnya, Sukarto, sejak 1984. Es asem tersebut tidak memakai bahan pengawet dan pemanis buatan.

Harganya pun sangat murah, cukup Rp2.000 saja untuk menikmati kesegaran es asem di warung miring Wonogiri tersebut.

Agus mengatakan awalnya warung tersebut berlokasi tepat di depan kantor dinas. Tetapi lokasi warungnya pindah karena ada penertiban PKL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya