SOLOPOS.COM - Warung Pecel Pak Mbotho Sukoharjo (SoloposTV)

Kuliner Sukoharjo ini layak dicoba.

Solopos.com, SOLO – Pecel merupakan salah satu kuliner khas Jawa yang mudah ditemukan di Kota Solo, Jawa Tengah. Penganan yang satu ini digemari masyarakat karena rasanya enak dan harganya merakyat. Seperti warung pecel milik Pak Mbotho, di Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sehari, warung pecel yang berada di jalur Sukoharjo-Mulur itu bisa menghabiskan 60 Kg beras. Jumlah yang fantastis bukan? Warung tersebut kerap menjadi tujuan banyak orang untuk bersantap siang lantaran menjual pecel dengan harga yang ramah di kantong. Anda cukup membayar Rp3.000 untuk menikmati seporsi nasi pecel di warung ini.

Tak hanya ramai dikunjungi masyarakat kelas menengah, warung pecel yang berdiri sejak 1987 ini juga kerap disambangi pejabat daerah setempat. Saat ini, warung tersebut dikelola oleh enam orang anak Pak Mbotho.

“Warungnya buka dari jam 06.00 WIB sampai 15.00 WIB. Dalam sehari bisa habis 30-30 Kg nasi,” tutur Lilik, anak Pak Mbotho yang mengelola warung seperti terekam dalam video unggahan Solopos TV di akun Youtube SoloposTV, Kamis (9/2/2017).

Selain nasi pecel, warung ini juga menjual aneka gorengan dan sayur sebagai pelengkap. Pengunjung bebas memilih lauk sesuai keinginan.

“Lauknya ada gorengan, sayur, telur dadar, sama ayam,” imbuh Lilik.

Beberapa pengunjung yang datang mengaku sangat puas dengan rasa masakan yang dijual di warung pecel Pak Mbotho.

“Saya sejak 2010 sudah makan di sini. Awalnya diajak teman, terus ketagihan. Sambelnya lain ada rasa manisnya, beda sama yang lain,” tutur Muhammad.

“Harganya terjangkau, rasanya juga enak,” imbuh Septian.

Video tersebut sontak diramaikan dengan berbagai komentar para pengakses Internet (netizen). Beberapa dari mereka merasa heran dengan harga pecel yang dijual di warung Pak Mbotho.

“Wah, murah bener, kayaknya itu sayurannya nanam sendiri, ayamnya ternak sendiri, ikannya tambak csendiri, kacang sm cabe nanam sendiri, beras panen sendiri juga kali ya, hehe,” tulis akun Puput Putri.

“Murah sekali mas, mdh2an laris manis ntr klu dh mudik aku tak mampir ke situ, Insya Allah,” sambung akun n!99a Tribe.

“Kalo beli di tempat kaya gini seh dijamin enak, halal dan murah meriah. Perut pun pastinya kenyang harga sangat higienis tp kalo di restoran seporsi aja nyampe 35 ribu,” imbuh akun @Nuffuz Al_syaina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya