SOLOPOS.COM - Karyawati, Alvinenda Oktavia P, menunjukkan menu terbaru di Hikaru Dining Japanese Restaurant, Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (21/10/2016). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Kuliner Soloraya menyajikan hidangan ala Jepang di Hikaru Dining Hartono Mall.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pergi ke restoran Jepang tentu belum lengkap jika belum mencicipi menu yang satu ini. Menu ini menyajikan potongan nasi yang dilapisi dengan ikan maupun sayuran. Menu ini adalah sushi roll.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Nah, di Hikaru Dining Anda bisa menjumpai bermacam sushi. Belum lama ini restoran yang berada di Hartono Mall Solo Baru Sukoharjo ini meluncurkan menu hartono roll. Sushi ini terbuat dari nasi jepang, udang tempura, mentimun, irisan ikan salmon, buah avokad, mangga, dan telur ikan terbang.

Penasaran bagaimana rasanya? Hartono roll memiliki cita rasa yang gurih, asin, dan manis yang berasal dari perpaduan antara nasi, bahan ikan laut, hingga buah-buahan.

Jangan khawatir karena ikan salmon sudah dimasak setengah matang. Sushi ini juga bisa dimakan bersama shoyu dan wasabi dengan rasa asin dan pedas.

Restoran setempat juga memiliki menu sushi roll american dream. Menu ini menyajikan nasi yang digulung dengan daging kepiting, alpukat, mentimun. Menu sushi roll dijual mulai mulai Rp25.000/porsi-Rp79.000/porsi.

Pengunjung juga bisa mencicipi menu baru hikaru premium beef sukiyaki. Menu ini menyajikan masakan yang direbus yang terdiri atas daging sapi pilihan, tahu, sawi, wortel, dan mi. Kuliner ini dijual seharga Rp98.000/porsi.

Menu Hikaru Premium Beef Sukiyaki di Hikaru Dining Japanese Restaurant, Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Hikaru Premium Beef Sukiyaki. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pemilik Hikaru Dining, Dyana Mira, mengatakan hidangan yang enak belum tentu menyehatkan. “Kami menghindari penggunaan MSG maupun zat kimia lain yang tidak menyehatkan. Kami selalu menggunakan bahan yang sehat dan kualitas terbaik,” katanya saat ditemui  di Hikaru Dining Hartono Mall Solo Baru, Jumat (21/10/2016).

Dia memberikan contoh menu takoyaki yang tidak menggunakan bahan pengkrispi. Dia menggunakan campuran lima tepung yang membuat takoyaki berasa istimewa dan krispi.

Selain itu, Hikaru Dining juga memiliki menu chicken katsu garlic fried rice. Nasi goreng dimasak dengan minim minyak. Sementara, daging ayam dimasak tanpa kulit dan lemaknya. Menu itu dijual seharga Rp35.000/porsi.

Doraemon Japanese Anmitsu. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Doraemon Japanese Anmitsu. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Selain makanan jepang, di Hikaru Dining juga menyediakan bermacam minuman. Minuman itu salah satunya adalah doraemon. Minuman itu terbuat dari kacang merah, pudding telur, moci stroberi dan mangga, matcha ice cream, susu segar, dan selai stroberi.

Minuman sehat itu dijual seharga Rp35.000/gelas. Pelanggan juga enggak perlu khawatir karena restoran setempat menyediakan layanan delivery order melalui nomor telepon 082134134135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya