KULINER SOLORAYA : Lamb Chop Ala Chef Hotel Brothers
Lamb Chob Ala Chef Hotel Brothes

Solopos.com, SOLO -- Bagi para penyuka olahan daging domba, istilah lamb chop mungkin terdengar tak asing di telinga. Namun, bagi yang sebagian orang, nama makanan ini mungkin belum akrab karena masih jarang disajikan oleh restoran-restoran, tak terkecuali di Solo dan sekitarnya.

Lamb chop adalah steak yang dibuat dari daging domba. Biasanya, steak diolah dari daging sapi pilihan. Tetapi lamb chop memanfaatkan daging domba yang tidak disukai orang karena aromanya yang tajam.

Salah satu lokasi yang menyediakan menu spesial tersebut adalah Hotel Brothers Solo Baru, Sukoharjo. Penasaran dengan sensasi steak daging domba, Solopos.com pun kemudian menuju ke hotel tersebut dan mendapat sajian lamb chop bernama Lamb Chop Ala Chef Hotel Brothers (HB).

Daging yang dipilih oleh Chef Suwandi sebagai kepada chef di Hotel Brothers adalah bagian iga domba Australia. Ia sengaja tak menggunakan daging domba lokal karena daging impor memiliki tekstur khas.

Lamb Chop Ala Chef HB disajikan pada piring putih bundar. Dua potong daging disusun rapi. Daging itu masih menyisakan sedikit tulang. Di atasnya, Chef Suwandi menuanginya dengan saus lombok berwarna orange terang yang membuat Solopos.com semakin berselera untuk menyantapnya. Tak lupa, dua helai daun mint ditaruh pada ujung atas daging sebagai pemanis penampilan.

Tekstur lamb chop dari domba Negeri Kanguru tersebut demikian lembut saat Solopos.com potongan daging memenuhi rongga mulut Espos. Aroma keras yang biasanya tercium pada olahan domba tak terlalu pekat memenuhi lubang hidung Solopos.com.

“Aslinya tektur daging domba itu alot seperti kambing yang ada di sini. Tetapi setelah diolah, teksturnya menjadi lembut,” terang Chef Suwandi kepada Solopos.com.

Menu tersebut dilengkapi dengan seporsi nasi putih di sampingnya. Namun, bagi pengunjung yang menginginkan kentang goreng sebagai pelengkap menu, chef dapat menyediakannya kepada pemesan.

Penikmat kuliner tak harus menginap di hotel tersebut untuk merasakan sensasi lamb chop. Pengunjung yang datang ke resto Hotel Brothers dapat memesan lamb chop lengkap dengan nasi seharga Rp65.000 per porsi. Tetapi tenang, pada Sabtu-Minggu, restoran memberi diskon hingga 30 persen. Itu pun, pengunjung masih akan mendapat ice tea gratis.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom