SOLOPOS.COM - Intip ketan khas Madiun yang dijual di kawasan Gentan, Sukoharjo. (Farid S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO—Kawasan Gentan, Sukoharjo menjajakan aneka kuliner. Kekhasan kuliner Soloraya ada di kawasan ini. Dari mulai Steak Mi, asem-asem ceker dan tumpang Mba Endang hingga kuliner kaki lima lainnya.

Tahu kupat Sami Marem di Gentan Sukoharjo (Farid S/JIBI/Solopos)

Tahu kupat Sami Marem di Gentan Sukoharjo (Farid S/JIBI/Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya Anda bisa kunjungi tahu kupat telor Sami Marem yang berada tak jauh di ujung selatan Jl. Songgolangit, Gentan. Sebelum digoreng, tahu yang disajikan dipotong terlebih dahulu, sehingga tahunya garing dan lebih renyah.

Bila warung tahu campur yang lain menggunakan kupat dengan ukuran besar, sedangkan warung tahu kupat Sami Marem menggunakan ketupat dengan ukuran kecil, sehingga rasanya jadi lebih empuk dan legit.

Selain menu-menu tersebut, Anda juga bisa menikmati menu yang lain, seperti steak daging bebek di pinggir jalan itu. Ada pula yang berjualan bakmi di warung Sido Mampir dan Bakmi Gentan yang berada di sebelah selatan Pasar Gentan.

Ada pula sajian steak si Wiguna Steak & Shake. Bagi yang suka sate, ada beberapa warung sate ayam khas Ponorogo juga.

Ada pula Warung Bu Wi di Jl. Songgolangit No 7ª yang menyediakan selat segar, gado-gado, pecel solo dan brongkos. Bagi penyuka iga, tersedia iga penyet dan sop iga di Warung 153.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya