SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuliner Soloraya, sebanyak 18 chef beradu membuat menu nusantara yang telah dikreasikan.

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 18 chef dari Archipelago International Indonesia beradu keahlian dalam memasak aneka menu tradisional di The Alana Hotel and Convention Center Solo, Minggu (19/3/2016) malam. Event bertajuk Super Chef Battle itu diharapkan menjadi daya tarik wisatawan sekaligus menggariahkan kuliner di Kota Bengawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager The Alana Hotel and Convention center Solo, Sistho A. Sreshtho, menuturkan event tersebut merupakan kali pertama dan terbesar yang diselenggarakan di Solo. Masing-masing chef dari berbagai penjuru daerah memasak aneka kuliner Nusantara yang telah dikreasikan oleh mereka.

Diselenggarakannya event itu juga menjadi kesempatan untuk menggenjot penjualan food and beverage (FnB) Alana. Hal itu karena kontribusi penjualan FnB yang cukup tinggi.

“Kontribusi FnB cukup menarik karena yang dulunya identik hanya dengan room, tetapi karena perkembangan dunia bisnis hotel sangat luar biasa, harus ada kreativitas yang tinggi pula. Kontribusi FnB di Alana mencapai 45%, kamar 55%. Cukup tinggi capaian dari FnB ini, apalagi kami belum sepenuhnya membuka gerai,” paparnya saat jumpa pers di The Alana Hotel and Convention center Solo, Sabtu (19/3/2016).

Corporate Executive Chef Archipelago International, Denny Frederick, menambahkan event tersebut akan membuat masyarakat seakan berada di kampung halaman. Mereka tidak perlu pergi ke daerah asal untuk mencicipi makanan tradisional tersebut.

Bermacam menu yang ditampilkan di antaranya kepiting soka saus manggar khas Balikpapan, mujair goreng sirang woku khas Manado, gudeg manggar khas Bantul, oseng mercon khas Yogyakarta, selat solo, serta nasi kucing iga bakar khas Solo. Penyelenggaran event itu diharapkan bisa menggaet hingga 300 tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya