SOLOPOS.COM - Taco ala Conejo. (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pasar kuliner Solo kian semarak dengan kehadiran makanan khas Meksiko yang disajikan di warung maupun restoran. Ada taco, burritos, quasedilla, dan menu lainnya.

Salah satu restoran yang menyajikan menu ala Meksiko adalah Conejo Food Truck. Semua menu makanan khas Meksiko di Conejo dibuat di bak truk yang sudah dimodifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menu yang tersedia di Conejo antara lain chicken caesar salad with tortilla crouton, tortilla tuna spicy mayo, chicken tortilla spicy mayo, nachos with starfruit jalapeno salsa, dan quesadilla pesto. Harga satu porsi makanan-makanan itu Rp15.000-Rp17.000.

Sementara ini, Conejo buka di daerah Kepatihan, Jebres, tepatnya di ujung jalan depan Kantor Kejaksaan Negeri Solo, pukul 17.00 WIB-23.00 WIB.

Pemilik Conejo, Robby Putranto, mengatakan sengaja menggunakan truk agar bisa berpindah-pindah ke tempat yang ramai.

“Pembeli bisa makan di sini atau bisa juga take away [dibawa pulang],” ujar Robby saat ditemui di Kepatihan, Rabu (13/8/2014) malam.

Dia menciptakan taco berisi daun selada, daging ayam, daun bawang, irisan tomat, dipadu dengan irisan mangga manis. Bahan tersebut kemudian disiram dengan saus mayonnaise dan dibalut lembaran tortilla yang garing.

Warung Orange yang berada di Jl. Kapten Mulyadi No. 228, Pasar Kliwon, Solo, atau depan RSUI Kustati, juga menyajikan aneka menu ala Meksiko.

Beberapa menu yang disajikan adalah chicken taco, beef taco, nacos, burrito, quasedilla, dan arroz con pollo dengan harga Rp28.000-Rp40.000 per porsi.

Salah satu pengelola Warung Orange, Awie, mengatakan semua menu yang disajikan di warungnya itu adalah autentik rasa Meksiko.

“Perkiraan rasanya 80 persen adalah orisinal alias asli Meksiko sehingga rasanya agak pedas tapi cocok juga untuk lidah orang Indonesia,” ujar Awie, Kamis (14/8/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya