SOLOPOS.COM - Syariah Hotel Solo (Lorinhotels.com)

Kuliner Solo pada bulan Ramadan 2015 diperkaya olahan kurma oleh Syariah Hotel Solo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Syariah Hotel Solo (SHS) meluncurkan menu dengan bahan dasar utama kurma dalam Top Chef Menu Suggestion of The Month. Selain itu, bermacam kreasi makanan juga akan dihadirkan untuk menarik pengunjung lokal atau leasure.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Executive Chef SHS, Andrian Yoga, menyampaikan pada bulan Ramadan 2015 ini meluncurkan dua menu untuk Raisin Nasi Begana untuk main course dan Larva Choco Kurma untuk desert. Dia mengatakan main course yang dihadirkan adalah kreasi masakan nusantara yang dikombinasikan dengan cita rasa Timur Tengah.

Yoga menyampaikan memilih nasi belaga karena memiliki rasa yang gurih sehingga akan menghadirkan cita rasa yang pas untuk lidah masyarakat Solo, yakni manis dan gurih. Menurut dia, kurma yang dipakai adalah kurma Tunisia yang memiliki kualitas terbaik. Makanan tersebut disajikan dengan tempe, ayam gulai, dendeng, telur, dan sambal goreng ati. Larva Choco Kurma memiliki irisan kurma yang dicampur dengan coklat di bagian tengah.

“Raisin Nasi Begana dibanderol dengan harga Rp55.000 ++ sedangkan Larva Choco Kurma senilai Rp25.000 ++, kedua menu tersebut diharapkan dapat menambah pilihan kuliner selama Ramadan. Menu baru ini kami hadirkan untuk meningkatkan penjualan food and beverage [fnb] selain dari banquet,” ungkap Yoga saat ditemui Solopos.com, Selasa (16/6/2015).

Dia mengatakan penjualan makanan selain dari tamu yang menginap atau mengadakan meeting di hotel masih sangat minim. Oleh karena itu, pihaknya terus melengkapi menu a la carte untuk meningkatkan tamu individual dan leasure. Pihaknya menargetkan mampu menjual 20 pax per hari untuk kedua menu tersebut.

Public Relations Officer SHS, Paramita Sari Indah, mengatakan Top Chef Menu Suggestion yang biasanya setiap bulan akan menjadi tiga bulan sekali. Hal ini supaya menu yang disajikan bisa lebih lama dan bisa dikenal oleh masyarakat. Yoga menambahkan selama ini masyarakat Solo lebih suka bersantap di restoran biasa dari pada di restoran hotel.

Selain itu, pihaknya juga berencana membuat program khusus, seperti barbeque night in garden untuk menarik pengunjung. Sedangkan di saat peak season, biasanya menggandeng UMKM kuliner khas Solo dengan penyajian berkonsep stall.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya