SOLOPOS.COM - Sup iga kambing, Kasbar Coffee Ice, dan Peetama Sheesqatar Lahem ala Restoran Zam-Zam, Jl. Letjen Suprapto Solo. (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo ini tentang menu Timur Tengah di Restoran Zam-Zam Solo.

Solopos.com, SOLO – Beragam jenis makanan bisa ditemukan di Kota Bengawan. Jika Anda ingin menikmati makanan ala Timur Tengah, Restoran Zam-Zam yang beralamat di Jl. Letjen Suprapto Nomor 30, Sumber, Solo, bisa jadi salah satu alternatif pilihan tempat makan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pada Rabu (8/7/2015) malam lalu, saya mengunjungi restoran itu. Saya pun tertarik untuk mencoba menu baru yang ditawarkan restoran tersebut. Sup iga kambing steamwoat menjadi menu pertama yang saya cicipi.

Kepulan asap yang membawa aroma sop iga ke hidung saya, membuat saya ingin segera mencicipi kesegaran sup tersebut. Sup iga ala Restoran Zam-Zam sengaja disajikan dalam steamwoat agar selalu hangat.

“Misalnya makan di sini sambil rapat, sampai rapat berakhir pun sup masih terasa hangat sehingga tetap enak dinikmati,” ujar Manajer Restoran Zam-Zam, Dikhy Indra Perkasa.

Ketika saya mencicipi kuah uop itu, perpaduan aneka bumbu yang kebanyakan didatangkan dari Arab Saudi dan bumbu lokal Indonesia terasa pas sehingga sup iga kambing enak dinikmati.

Daging kambing yang masih menempel pada tulangnya, terasa empuk dimakan. Restoran Zam-Zam juga menyediakan sambal kecap dan saus bagi pengunjung.

Untuk menikmati satu porsi sup iga kambing, cukup membayar Rp20.000.

Menu baru kedua yang saya cicipi yaitu Peetama Sheesqatar Lahem. Menu disajikan dalam sebuah sebuah piring putih segi empat.

Daging kambing yang diberi aneka rempah, lalu dipresto sekitar 15 menit, selanjutnya dipotong kecil-kecil dan ditusuk layaknya satai. Dalam satu tusuk satai, bukan hanya berisi daging kambing, tapi juga diselingi potongan buah paprika warna hijau dan merah serta buah nanas.

Lima tusuk satai itu diletakkan di atas roti maryam berwarna kuning. Sebagai pelengkap menu, juga terdapat acar maashal, saus, irisan mentimun, tomat dan cabai rawit hijau. Satu porsi menu itu, harganya Rp35.000.

Restoran Zam-Zam juga menyiapkan aneka minuman bagi para pengunjung. Dua minuman baru yang ditawarkan yaitu Reed Seas dan Kasbar Coffee Ice.

Reed Seas menurut Dikhy, adalah minuman soda yang dicampur sirup dan bahan lainnya sehingga menghasilkan penampilan di gelas seperti akuarium.

Bahan lain yang dimasukan ke gelas yaitu telasih, bubble warna putih, kuning, merah, rumput laut, buah kiwi cincang dan irisan buah strawberi.

Sementara Kasbar Coffee Ice adalah minuman dingin dengan komponen utama kopi arabica robusta. Untuk membuat minuman ini, kopi dicampur dengan coklat batangan yang dicincang, susu cair, es krim, gula pasir, irisan kurma.

Semua bahan itu kemudian diblender dengan es batu. Ketika disajikan dalam gelas, setelah campuran aneka bahan itu dituangkan dalam gelas, atasnya diberi tambahan white cream, cokelat granul.

Pemilik Restoran Zam-Zam, Joko Santoso, mengungkapkan peluncuran aneka menu baru pada awal Juli ini diharapkan bisa memanjakan para pengunjung yang akan mendatangi restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya