SOLOPOS.COM - Executive Chef Aston Solo Hotel, Felix Ridwan, menunjukkan menu terbaru di hotel setempat, Senin (16/5/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo dari Aston Solo Hotel menyajikan menu spesial satai Werkudoro.

Solopos.com, SOLO — Aston Solo Hotel kembali menunjukkan komitmennya untuk mengangkat kuliner Nusantara. Kali ini, hotel setempat meluncurkan satai werkudoro untuk mengobati rasa kangen tamu terhadap makanan tradisional.
Executive Chef Aston Solo Hotel, Felix Ridwan, mengatakan satai werkudoro tersebut merupakan kombinasi masakan tradisional dengan modern. Satai werkudoro ini berbeda dengan menu satai pada umumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika biasanya satai terbuat dari daging ayam maupun kambing, kali ini diganti dengan seafood dan sayuran. Mereka menggunakan udang, cumi, dan parutan wortel yang dicampur dengan tepung dan digoreng. Seafood dan sayuran itu kemudian diberi bumbu khusus dan dibakar.

Satai yang telah matang kemudian disajikan di atas tungku kecil dengan bara api menyala. “Supaya lebih terkesan tradisional, di atas tungku juga kami beri rempah-rempah supaya aromanya keluar,” jelasnya kepada wartawan di hotel setempat, Senin (16/5/2016).

Menu tersebut disajikan dengan sayur asem dan nasi putih lengkap dengan empat sambal. Sambal itu adalah sambal dabu-dabu, sambal bawang, sambal matah, dan sambal kecombrang. Menu yang ditawarkan Mei-Juni tersebut dijual seharga Rp49.000 nett/porsi
Aston Hotel juga meluncurkan dua buah minuman, black mint tea dan wet land cocktail. Dalam kesempatan itu, hotel setempat juga meluncurkan paket Ramadan. Pengunjung bisa menikmati buka puasa hanya dengan Rp65.000 nett/orang.

Pengunjung bisa menikmati bermacam menu seperti nasi campur, nasi rawon, bermacam polo pendem, dan menu yang terus berganti setiap hari. Pengunjung juga dimanjakan dengan aksi live cooking. Selain itu, Aston juga menyediakan menu takjil hemat senilai Rp25.000 di lobby hotel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya