Kategori: Leisure

KULINER SOLO : Ramaikan Hari Gizi Nasional, Fave Hotel Sajikan Serba Sehat


Solopos.com/

Kuliner Solo kali ini tentang sajian serba sehat yang akan dihidangkan  Fave Hotel dalam rangka meramaikan hari gizi nasional. 

Solopos.com, SOLO – Fave Hotel, salah satu hotel terkemuka di Kota Solo akan menggelar acara Chef's Choice guna memeriakan hari gizi nasional pada 25 Januari 2017, mendatang. Acara tersebut akan dipandu oleh Ari Sasongko, Executive Chef di Lime Restaurant Fave Hotel Solo.

Ilustrasi salmon lumer (Istimewa/Fave Hotel Solo)

Dalam siaran persnya, Kamis (5/1/2017), hotel yang memiliki konsep modern, unik, fun, fresh, dan friendly ini menawarkan beragam sajian sehat, yakni Salmon Lumer, Iga Bakar Nasi Kucing, Romantic Fave, dan Brown Avocado.

Salah seorang staf public relations Fave Hotel, Yuke Anastasia memaparkan semua sajian tersebut dipilih lantaran dianggap memiliki nilai gizi tinggi.

Salmon Lumer misalnya, penganan berbahan dasar ikan salmon ini dikenal kaya akan sumber protein, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi jantung dan perkembangan otak. Lebih lanjut menurut Yuke, di tangan Chef Aris, ikan salmon itu disulap menjadi kudapan istimewa.

"Salmon yang sudah dibumbui dengan jeruk nipis, garam dan merica itu selanjutnya akan di-grill (dipanggang). Setelah itu, potongan ikan tersebut akan dibubuhi keju mozarella dan di panggang kembali dalam oven selama 3 menit. Proses pemanggangan itu berfungsi melelehkan keju," tulis Yuke.

Guna melengkapi penyajian Salmon Lumer, Chef Aris akan menambahkan mashed potato dan aneka sayuran. Tak perlu khawatir dengan harga, satu porsi Salmon Lumer dibanderol seharga Rp80.000.

Menu kedua yang tak kalah istimewa  yakni Iga Bakar Nasi Kucing. Menurut Yuke, Chef Aris sengaja mengkreasikan sego kucing, penganan yang biasa ditemukan di angkringan dengan iga bakar yang merupakan makanan modern. Sajian ini akan semakin istimewa dengan adanya tumisan kangkung, sambal matah, dan sambal terasi yang sengaja dihidangkan sebagai pelengkap. Satu porsi sajian istimewa ini bisa dicicipi dengan harga Rp75.000.

Guna mendampingi dua menu makanan istimewa itu, pihak Fave Hotel akan menyuguhkan tiga minuman sehat, Romantic Fave, Brown Avocado, dan Strawberry Mojito. Semua minuman itu dibuat dari bahan segar dan alami yang menyehatkan tubuh.

Romantic Fave dibuat dari buah naga yang diklaim mampu mencegah diabetes, kanker, asma, batuk, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara Brown Avocado terbuat dari buah alpukat yang kaya vitamin E dan serat yang baik bagi otak. Terakhir, sesuai namanya, Strawberry Mojito terbuat dari buah stroberi. Semua minuman sehat itu dibanderol seharga Rp30.000.

"Jika berminat untuk mencicipi sajian istimewa tersebut, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor telepon, website, Facebook, atau Instagram kami di @faveadisucipto dan @favesolobaru," tutup Yuke. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rini Yustiningsih