SOLOPOS.COM - Nasi Kebuli di Warung Kambing Bakar Bakkah Solo (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Warung Kambing Bakar Bakkah menyajikan menu andalan nasi kebuli dan sup kambing.

Solopos.com, SOLO – Selain iga kambing bakar, Warung Kambing Bakar Bakkah Solo juga memiliki menu andalan nasi kebuli. Nasi kebuli ala Warung Kambing Bakar Bakkah berbeda dengan warung lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat Solopos.com mencicipinya, Jumat (2/12/2016), nasinya yang pulen dan gurih berpadu sempurna. Daging kambing yang disajikan sebagai lauk juga sangat empuk. Tak ketinggalan kerupuk udang, irisan tomat, dan acar menemani sajian makanan Timur Tengah ini.

Uniknya, nasi kebuli setempat disajikan bersama sambal goreng kambing. Padahal, biasanya nasi kebuli disajikan dengan sambal kentang. Sambal goreng kambing ini terbuat dari suwiran daging kambing, santan, cabai rawit, dan bawang putih.

Karyawan Warung Kambing Bakar Bakkah, Muhammad Nizar, mengaku ingin membuat masyarakat selalu teringat dengan Kambing Bakar Bakkah, karenanya mereka menciptakan nasi kebuli yang khas dan berbeda dengan lainnya. Nasi kebuli dijual seharga Rp35.000/porsi.

Untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan, Warung Kambing Bakar Bakkah memberikan diskon 15% untuk menu nasi kebuli kambing pada Selasa-Kamis. Sedangkan, pada Sabtu-Minggu diskon 10%.

Pengunjung juga harus mencicipi menu sup kambing. Menu sup kambing dimasak tanpa menggunakan santan, sehingga lebih sehat. Sup ini juga terasa segar karena dimasak dengan rempah-rempah khas. Menu ini disajikan bersama irisan tomat, wortel, dan daun bawang.

Sup kambing di Warung Kambing Bakar Bakkah Solo (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Sup kambing di Warung Kambing Bakar Bakkah Solo (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Sup kambing ini memiliki rasa yang gurih dan kuat akan rempah-rempah. Daging kambing yang empuk dan hangatnya kuah sup berpadu sempurna. Menu sup ini tentu cocok dimakan saat musim penghujan seperti sekarang. Sup kambing ini dijual murah hanya dengan Rp20.000/porsi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya