SOLOPOS.COM - Tamu menunjukkan tiga menu baru yang dihadirkan Sarila Hotel Solo, Rabu (2/12/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo, sajian Hotel Sarila bisa jadi pilihan Anda.

Solopos.com, SOLO —Menjelang akhir tahun, Sarila Hotel Solo kembali mengangkat kuliner tradisional sebagai pilihan daftar menu mereka, Rabu (2/12/2015). Kehadiran menu baru itu diharapkan memenuhi tingginya permintaan tamu terhadap menu tradisional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menu tradisional tersebut adalah kenyo mesem dan nasi bakar rica. Chef Sarila Hotel Solo, Doni Purwanto, mengatakan kenyo mesem terbuat dari ubi jalar yang dicampur dengan tepung terigu, kuning telur, dan bumbu-bumbu rahasia lain.

“Adonan tersebut kemudian dioven selama 30 menit untuk menghasilkan cita rasa yang khas,” jelasnya kepada wartawan di hotel setempat, Rabu. Kenyo mesem disajikan dengan selai stroberi. Menu tersebut dibanderol seharga Rp15.000/porsi.

Sementara, nasi bakar rica seperti pada masakan rica pada umumnya. Namun demikian, nasi yang digunakan dibakar dengan menggunakan daun pisang sebagai wadahnya. Nasi  bakar rica dijual seharga Rp25.000/porsi.

Selain itu, hotel setempat juga meluncurkan es rembulan yang terbuat dari , sirup dan soda. Minuman tersebut dijual seharga Rp15.000/porsi.

General Manager Sarila Hotel Solo, Nurul Aini, mengatakan menu tradisional tersebut diluncurkan untuk mengakomodiasi permintaan tamu. Sebab, selama ini mayoritas tamu merupakan wisatawan domestik yang rindu terhadap cita rasa makanan tradisional.

“Selain di restoran, beberapa menu seperti kenyo mesem ini akan dimasukkan sebagai snack dan menu coffee break,” katanya kepada wartawan di hotel setempat, Rabu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya