SOLOPOS.COM - Owner, Torega Atmaja Dewi, menunjukkan menu masakan baru saat jumpa pers grand opening rumah makan Gurameh Brongot di Jl. Honggowongso, Solo, Kamis (15/9/2016). Rumah makan Gurameh Brongot yang mulai dibuka Jumat (16/9/2016) menyajikan beragam menu olahan dari bahan gurameh, bebek, lele, dan kerang. (Ivanovich Aldino/JIBISolopos)

Kuliner Solo kini diramaikan dengan rumah makan spesial kuah pedas, Gurameh Brongot.

Solopos.com, SOLO—Rumah makan spesial kuah pedas Gurameh Brongot siap meramaikan bisnis kuliner di Solo. Rumah makan yang rencananya melakukan grand opening Jumat (16/9/2016) siang itu membagikan sekitar 1.600 voucher makan gratis kepada masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik Rumah Makan Gurameh Brongot, Norega Atmaja Dewi, mengaku memilih Solo karena menjadi surganya kuliner. Dia sudah menyiapkan sejumlah menu andalan, yakni gurami brongot, gurami pedas manis, lele brongot, lele pedas manis, bebek brongot, bebek pedas manis, dan kerang memble.

Beberapa menu sengaja diciptakan dengan sensasi super pedas. “Orang Solo banyak yang suka makanan pedas, sehingga saya menghadirkan gurameh brongot ini. Selain itu, harganya juga sesuai kantong orang Solo,” tuturnya saat ditemui wartawan di Rumah Makan Gurameh Brongot, Kamis (15/9/2016).

Dia menjamin makanan yang disajikan adalah kualitas terbaik. Bumbu yang digunakan merupakan hasil racikan sendiri. Wanita yang akrab disapa Rere itu juga menghindari penggunaan santan pada pembuatan kuah.

“Orang mengira kuah pada Gurameh Brongot ini adalah santan, padahal enggak. Ini untuk meminimalkan kandungan kolesterol dalam makanan, sehingga lebih sehat,” ujarnya. Sensasi pedas yang diciptakan juga berasal dari cabai pilihan.

Sedangkan, pada menu bebek dia memilih untuk tidak memasak dengan cara menggoreng. Menu bebek dimasak dengan cara dipanggang untuk menghindari kolesterol yang lebih tinggi. Menu di rumah makan yang beralamat di Jl Honggowongso No 154 B-C, Tipes, Serengan itu dijual mulai Rp15.000-Rp41.000.

Sementara, untuk memeriahkan grand opening, Rumah Makan Gurameh Brongot membagikan sekitar 1.600 voucher makan gratis untuk masyarakat. Voucher makan itu bisa dinikmati pukul 16.00 WIB-20.00 WIB sampai Senin (19/9/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya