SOLOPOS.COM - Logo Twitter

Logo Twitter

SOLO–Semakin banyaknya warung makan yang bermunculan di Solo membuat pemilik usaha harus kreatif dalam mempromosikan barang jualannya. Salah satu cara yang dilakukan banyak tempat jajanan yakni menggunakan Twitter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akun @espotjongsolo yang berjualan aneka es teler ini mengaku sejak menggunakan Twitter pendapatan  naik menjadi dua hingga tiga kali lipat. Sang pemilik, Johan Lingga Permana mengaku sejak usahanya masuk di twitter sekitar awal 2012 barang dagangannya laris manis.

“Omsetnya bisa naik antara satu hingga satu setengah juta perhari,” jelas Lingga, Selasa (5/2/2013)

Lingga menuturkan selain meningkatan penjualan, Twitter juga sangat efektif dalam meningkatkan kualitas dalam pelayanan. Sebab di Twitter dirinya mangaku mendapat banyak masukan dari pelanggan. “Twitter seperti layanan customer service bagi kami,” ujar Lingga lewat telepon.

Senada, salah satu pemilik Mi Kegelapan, Anggita Sari juga mengiyakan Twitter membawa hoki bagi usahanya. Usaha mi Korea yang ditekuni dengan dua kerabatnya ini mendadak ramai ketika akun Twitternya yakni @miekegelapan  ditemukan oleh salah satu TV swasta.

“Kami didatangi dari stasiun TV untuk diliput, katanya mereka dapat kontak kami dari Twitter,” jelas Anggita.

Semenjak itu omzet mereka naik drastis menjadi tiga kali lipat.  Bahkan pihaknya kewalahan dalam melayani pelanggan yang membludak. “Sekarang kalau sore mie kami sudah habis, mau coba tambah kuota tapi sudah tidak sanggup,” ujar Anggita.

Dirinya mengaku ikut dalam perkumpulan orang-orang kuliner di Solo yang juga memiliki akun twitter. Mereka tergabung dalam @sindikatkuliner. Ada pertemuan rutin di dunia nyata untuk saling berbagi. “Dulu kami sering ikut, namun saat ini jarang karena warung tidak bisa ditinggal,” tutup Anggita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya