SOLOPOS.COM - Pemilik Ayam Kluntung Resto & Coffee, Ririn Himawan, menunjukkan menu ayam kluntung di resto setempat, Rabu (24/2/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo tepatnya di Sukoharjo menawarkan sajian unik ayam kluntung.

Solopos.com, SUKOHARJO — Ayam Kluntung Resto & Coffe membuka gerai pertama di Purbayan, Baki, Sukoharjo. Resto tersebut menawarkan suasana tongkrongan etnik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik Ayam Kluntung Resto & Coffee, Ririn Himawan, mengaku tak hanya menjual aneka makanan, namun juga suasana yang nyaman. “Sekarang pelanggan tak hanya membutuhkan makanan yang enak, tetapi juga tempat yang nyaman. Makanya kami membuat resto dengan barang-barang antik dan bernuansa Jawa kuno,” tuturnya saat ditemui Solopos.com di resto setempat, Rabu (24/2/2016).

Menu andalan resto tersebut di antaranya adalah ayam kluntung. Daging yang digunakan adalah daging ayam kampung yang dimasak dengan bumbu kuning. Menu tersebut disajikan dengan kremes yang menggoda selera.

Sementara, nama kluntung disematkan karena resto setempat menggantung puluhan kluntung sapi di langit-langit atap. Menu ayam kluntung dijual mulai Rp12.000/porsi.

Selain ayam kluntung, resto setempat mengandalkan menu sapo tahu. Ririn membidik semua segmen pengunjung dalam resto tersebut. Hal itu karena letaknya yang masuk ke dalam perkampungan dan lebih nyaman karena jauh dari hingar bingar keramaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya