SOLOPOS.COM - Warung Pecel Mbok Kami di Jl. Gua Maria, Dusun Kerep, Desa Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng. (Seputarmakan.com)

Kuliner di Ambarawa, Kabupaten Semarang diwarnai Warung Pecel Mbok Kami yang sederhana namun terbilang kondang.

Semarangpos.com, UNGARAN ? Jika bicara masalah kuliner, kawasan Kecamatan Ambarawa memang tidak setenar kawasan lain di Semarang Raya. Namun di Ambarawa terdapat sebuah warung pecel yang cukup terkenal, yakni Warung Pecel Mbok Kami yang terletak di Jl. Gua Maria, Dusun Kerep, Desa Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Bagi yang berwisata ke Gua Maria, sangat disayangkan jika tidak mampir ke lokasi kuliner terkenal di Ambarawa Semarang ini. Dikutip Semarangpos.com dari Kabarkuliner.com, Senin (16/1/2017), warung ini memang jauh dari kesan mewah karena hanya berupa lapak kecil beratapkan seng.

Pecel yang disajikan pun sepintas tak jauh beda dengan pecel pada umumnya. Namun yang membedakan Pecel Mbok Kami dari pecel lain adalah kualitas sambal kacangnya yang sudah membuat banyak orang memujinya. Meski sambal kacang yang digunakan sama dengan yang lain, namun sambal kacang di Warung Pecel Mbok Kami memiliki cita rasa yang khas.

Dilansir Seputarmakan.com, meskipun lapak Warung Pecel Mbok Kami ini kecil, namun tersedia lauk-pauk yang bisa dibilang komplet. Mulai dari bakwan, mendoan, tahu, sate usus, sate telur puyuh, sate kerang, hingga martabak tersedia sebagai pendamping sajian pecel.

Pecel Mbok Kami ini juga tergolong sebagai karya kuliner yang sangat murah. Dikabarkan Tempatmakan.net, harga satu porsi pecel di warung sederhana namun kondang di Ambarawa ini hanya Rp5.000.

Salah satu tempat kuliner di Kabupaten Semarang ini selalu ramai diserbu pelanggan setiap hari. Terlebih jika akhir pekan tiba, maka dipastikan pembeli harus mengantre karena saking ramainya. Selain cita rasa yang nikmat, Warung Pecel Mbok Kami ramai karena letaknya yang dekat dengan objek wisata Gua Maria.

Bagaimana? Tertarik mengunjunginya? Selain dapat berwisata kuliner, juga dapat berwisata di Gua Maria. Seperti kata pepatah, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya