SOLOPOS.COM - Salah satu menu olahan ikan Salmon yang disajikan Hotel Novotel Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kuliner Semarang diperkaya empat olahan ikan Salmon dalam menu baru Hotel Novotel Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Chef Citrus Restauran Novotel Semarang mencoba memanjakan penggemar wisata kuliner dengan empat olahan ikan salmon dalam menu baru yang ditawarkan hotel di Semarang tersebut. Keempat variasi olahan ikan yang mengandung protein tinggi tersebut adalah Salmon Al Cartoccio, Salmon Pafe Style, Salmon Pithivier, dan Continental Salmon Mix Steak.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Kami memilih olahan ikan Salmon dalam menu terbaru bulan Juli-Agustus 2016 karena mengandung protein yang tinggi, vitamin, dan Omega 3 sehingga baik untuk kesehatan,” kata Public Relations Officer Novotel Semarang, Juwita Maharani, Selasa (19/7/2016).

Pengunjung hotel di Semarang inik, lanjut dia, dapat menikmati makanan dan minuman tersebut di Citrus Restauran yang terletak di area lobi hotel, setiap hari, pada 11.00 WIB-22.00 WIB. “Keempat hidangan olahan ikan Salom ini dengan harga Rp110.000 nett/porsi,” ujarnya.

Chef Novotel, Aris Untung, menjelaskan Salmon Al Cartoccio merupakan olahan salmon yang dibungkus dengan pastry skin, dipanggang, dan disajikan dengan pasta bersaus tomat. Sedangkan Salmon Pafe Style adalah salmon yang digoreng dengan sedikit minyak, disajikan bersama kentang tumbuk dan sayuran. Untuk Salmon Pithivier terbuat dari puff pastry yang berisi ikan salmon yang dipanggang dan dapat dinikmati bersama kentang dan sayuran. ”Continental Salmon Mix Steak terdiri atas salmon, cumi-cumi, dan udang yang dimarinasi dengan jus lemon,” sambung Aris Untung.

Selain olahan inovatif berbahan dasar ikan salmon, imbuh Juwita Maharani, Novotel Semarang juga meluncurkan empat minuman terbaru bertema Tropic Temptation sebagai pelengkap khazanah kuliner Semarang. Empat minuman kreasi baru itu terdiri atas dua cocktail dan dua mocktail.

Cocktail terdiri atas Fresco-Fresco dan Ultimate Pimm’s yang ditawarkan dengan harga Rp100.000 nett/porsi dan untuk mocktail dengan harga Rp85.000 nett/porsi yang terdiri atas Nam Mangklak dan Wacky Rabbit. Minuman segar ini dapat menjadi obat pelepas dahaga di siang hari yang panas,” papar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya