SOLOPOS.COM - Durian pelangi dengan aneka warna seperti hijau, merah, orange, dan kuning yang diposting admin laman Facebook Aneka Kuliner Semarang membikin heboh penyuka laman itu. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Wisata Kuliner Semarang)

Kuliner Semarang disebut-sebut diwarnai durian pelangi. Namun, sebagian kalangan meragukannya.

Semarangpos.com, SEMARANG Laman Facebook Aneka Kuliner Semarang dengan 9.257 penyuka dihebohkan dengan unggahan admin terkait durian aneka warna. Durian berwarna kuning, merah, oranye, dan hijau itu seolah-olah merupakan bagian dari kuliner Semarang.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Gambar dan narasi terkait durian pelangi itu diunggah admin laman Facebook Aneka Kuliner Semarang, Rabu (9/3/2016). Dia paparkan dalam narasi yang menyertai foto durian dengan daging buahy beraneka warna itu bahwa bukan hanya gerhana matahari total yang langka, durian pun termasuk fenomena alam yang langka.

Admin laman Facebook Aneka Kuliner Semarang mengunggah 12 foto durian dengan aneka warna. Selain kuning dan merah pada umumnya, ada pula durian dengan daging buah berwarna hijau, ungu, cokelat, dan warna tak lazim lainnya. “Wuih… duren kok koyo pelangi tho, lagi weruh, kuwi tenan opo yo?“ tanya pengguna akun Facebook Aayaah Anggie.

Durian pelangi dengan aneka warna seperti hijau, merah, orange, dan kuning yang diposting admin laman Facebook Aneka Kuliner Semarang membikin heboh penyuka laman itu. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Wisata Kuliner Semarang)

Durian pelangi dengan aneka warna seperti hijau, merah, orange, dan kuning yang diposting admin laman Facebook Aneka Kuliner Semarang membikin heboh penyuka laman itu. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Wisata Kuliner Semarang)

“Durian merah, orange, kuning dah pernah liat, tapi durian ijo?? Beneran ada yah?” tulis pengguna akun Facebook Indah Hariawan.

Disemarang ada yang jual nggak ya durian kayak lampu abang ijoo,” timpal pengguna aku Facebook Fanti Ardiana.

Tak semua penyuka laman Facebook Aneka Kuliner Semarang mudah tertipu. Sebagian netizen meragukan kebenaran durian aneka warna tersebut. “Maaf, jangan tertipu. Itu hanya permainan teknologi saja. Caranya di foto shopped, jadi durian biasa di foto, kemudian di warnai via editing fotoshopped. Jadi deeh, durian warna-warni bak asli,” tulis pemilik akun Facebook Batik Sri Asih Semarang.

“Durian siluman medeni tenan,” timpal pengguna akun Facebook Haru Pratomo.

”Ragu sama yang hijau bener ada yah, yang lain sih real,” tulis P Oe R Taslim Sr.

Untuk mengecek kebenaran durian aneka warna itu, Semarangpos.com, mencoba menghubungi nomor telepon seluler 089661176678 yang tercantum pada kontak admin Facebook Aneka Kuliner Semarang namun tidak mendapatkan jawaban. Nomor itu dinyatakan sedang tidak aktif.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya