SOLOPOS.COM - Sate Jamur Warung Makan Khanza (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Sate Jamur Warung Makan Khanza (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Sensasi rasa sate jamur ternyata tak kalah dengan sate ayam. Rasanya hampir mirip, khususnya sate jamur tiram. Gurihnya seakan lekat di lidah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Anda yang berlibur ke kawasan wisata Kaliurang, Sleman, DIY, tidak ada salahnya mampir dan mencicipi sate jamur di Warung Makan Khanza.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak sulit menemukan rumah makan milik Suranto ini. Ambil arah menuju lapangan golf Merapi. Warung Makan Khanza berada di kanan jalan, Dusun Gambretan, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman atau Jalan Kaliurang Km 22.

Warung ini sudah didirikan sejak dua tahun lalu. Buka tiap hari jam 12.00-20.00 WIB. Kapasitas tempat 20 orang, lesehan dan kursi.

Di warung ini disajikan sate jamur kuping dan tiram. Rasanya tidak kalah dengan sate ayam, bahkan hampir mirip.

Satu porsi sate jamur berisi enam tusuk dihargai Rp7.000 sudah ditambah nasi. “Bumbunya seperti sate ayam jadi rasanya juga sama, tapi soal gizi justru lebih banyak jamur,” kata Suranto kepada Harian Jogja, pekan lalu.

Berminat memasak sendiri? Berikut saran Suranto. Pertama-tama cuci jamur, rebus sebentar, ditiriskan, ditusuk, digoreng lalu bakar, sajikan kemudian tambahkan bumbu kacang dan kecap. Lebih mantap lagi disajikan bersama irisan cabai, kobis dan tomat. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya