Kategori: Solo

Lapar di Tengah Malam? Yuk Coba Kuliner Murah Soto Ayam Kampung Pak Timbul di Solo


Solopos.com/Aulianisa Salsabila

Solopos.com, SOLO -- Kota Solo di Jawa Tengah terkenal dengan aneka makanannya, termasuk kuliner malam hari. Salah satunya adalah Soto Ayam Kampung Pak Timbul.

Jika warung soto lainnya buka pada pagi hari atau malam hari, pemilik warung Soto Ayam Kampung Pak Timbul memilih untuk buka pada tengah malam, yaitu 00.00 WIB hingga 08.00 WIB. Siapa sangka justru dengan jam buka yang dimulai dari tengah malam ini membuat kuliner Soto Ayam Kampung Pak Timbul di Solo sangat banyak penggemarnya.

Takut Tertipu Belanja Online? Cek di Sini Nomor Rekening Si Penipu!

Keunikan dari soto ayam yang terletak di Jl Honggowongso No 107 B, Jayengan, Serengan ini tidak sampai situ saja, harga dari satu mangkuk soto ini tergolong murah, yakni Rp5.000 saja.

Harga yang sangat terjangkau dan porsi yang sudah cukup mengenyangkan menjadi salah satu alasan pengunjung terus menerus berdatangan ke salah satu kuliner malam di Solo ini.

Pengen Bisa Menyetir Mobil? Stop Belajar Sama Suami!

Sejak 20 Tahun Lalu

Selain dari satu mangkuk soto yang lezat dan segar ini, aneka gorengan seperti mendoan juga menjadi incaran bagi para penikmat salah satu kuliner malam di Solo. Tak heran warung soto yang sudah buka sejak 20 tahun lalu ini selalu ramai oleh pembeli.

Soto Ayam Kampung Pak Timbul (Istimewa/Aulianisa Salsabila).

“Mulai jualan soto itu 20 tahun yang lalu, sebelumnya jualan mi ayam. Sehari itu banyak bisa habis banyak banget sampai gak kehitung. Mungkin karena murah dan kenyang jadi orang-orang pada suka ya,” jelas Sri Mariyati selaku pemilik dari Soto Ayam Kampung Pak Timbul kepada Solopos.com, Minggu (9/8/2020).

Dampak Negatif Sering Membentak Anak, Nomor 3 Bahaya Banget

Dalam satu porsi soto ayam kampung, pembeli akan disuguhkan perpaduan kuah yang segar dan gurih, tauge, irisan seledri, bawang goreng, keripik kentang, irisan ayam kampung dan nasi.

“Saya sendiri sering banget ke sini. Tengah malam pulang main laper terus mampir deh. Seger, enak, murah, ditambah tempe mendoannya anget dan gurih,” ujar Rafi, salah satu pengunjung setia Soto Ayam Kampung Pak Timbul.

Belum Move On? Ini Loh Ada Cara Mudah & Cepat Melupakan Mantan

Kuliner Legendaris Solo: Es Dawet Telasih Bu Dermi, Dulu Dijual Cuma Rp250

Gas Lur! Gorengan Unik Bu Reni Solo, Pedesnya Sambal Bawang Bikin Nagih

Referensi Kuliner Solo Lainnya

 

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata