SOLOPOS.COM - Padatnya Soto Semeru pada musim mudik Lebaran 2015, Sabtu (18/7/2015) malam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kuliner Madiun, Hotel Aston Madiun menggelar lomba memasak masakan khas Madiun untuk chef.

Madiunpos.com, MADIUN — Puluhan chef atau juru masak se-Madiun Raya  akan saling beradu menyuguhkan hidangan dalam event Madiun Chef Battle 2016 yang diselenggarakan Aston Madiun Hotel & Conference Center dan Pemkot Madiun.  Madiun Chef Battle 2016 ini akan berlangsung pada Senin (30/5/2016) pukul 14.00 WIB di Area Parkir Hotel Aston Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relations Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana, mengatakan kegiatan ini akan diikuti puluhan chef di wilayah Madiun Raya, mulai dari Kota/Kabupaten Madiun, Magetan, Pacitan, Ponorogo, dan Ngawi. Mereka akan saling menyajikan hidangan terbaik untuk memperebutkan piala Wali Kota Madiun.

Ekspedisi Mudik 2024

Leni menyampaikan tema masakan yang akan dipertandingkan yaitu menu khas Kota Madiun. Para chef ditantang untuk untuk menyajikan dan mengkreasikan menu yang identik dengan khas Kota Madiun.

Dia menambahkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengangkat kuliner di Kota Madiun. Selain itu, juga untuk menampilkan keahlian dan kreasi kuliner khas Madiun dari chef se-Madiun Raya.

“Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang persahabatan untuk seluruh chef se-Madiun Raya,” kata Leni saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (28/5/2016).

Leni mengatakan dengan adanya kreasi menu khas Madiun ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun. Para pengunjung juga bisa menghadiri dan menyaksikan pertarungan para chef unjuk kebolehan dalam menyajikan kreasi menu khas Madiun.

Menurut Leni, kuliner merupakan salah satu magnet bagi wisatawan untuk mengunjungi daerah tertentu. Keregamana dan keunikan kuliner di setiap daerah menjadi salah satu aset yang dapat meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian di kota itu.

“Acara ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh datang dan menyaksikan kebolehan chef dalam menyajikan menu yang lezat dan unik khas Madiun,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya