SOLOPOS.COM - Sejumlah atlet dan pengunjung menikmati berbagai sajian kuliner di Pasar Raya Boga Jogjakarta (PRBJ) #2 yang digelar di GOR Amongrogo, Selasa (10/10/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Ribuan Pengunjung Kunjungi Pasar Raya Boga

Harianjogja.com, JOGJA— Kuliner legendaris kembali dihadirkan digelaran Pasar Raya Boga Jogjakarta (PRBJ) #2. Ribuan pengunjung setiap harinya datang mencicipi beragam jenis makanan yang ada di pameran kuliner yang berlangsung di GOR Amongrogo, Selasa (10/10/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Boga Indonesia (AsPBI), Yoyok Hery Wahyono mengatakan kuliner bukan sekadar pelengkap suatu event. Hal itu dibuktikan dengan berpartisipasinya puluhan pengusaha kuliner Jogja dalam PRBJ #2. Di mana acara ini juga merupakan bagian dari event olahraga badminton internasional Blibli.com Yonex-Sunrise World Badminton Championship (WYC).

Ekspedisi Mudik 2024

“Kuliner saat ini sudah menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi kuliner yang memiliki kualitas cita rasa tinggi dan sudah melegenda, pasti akan dicari,” ujar Yoyok.

Acara yang berlangsung hingga 22 Oktober mendatang ini menyajikan beragam kuliner nasional, hingga internasional. Bahkan, Direktur Waroeng Spesial Sambal ini juga mengatakan beberapa kuliner khas Jogja juga merupakan kuliner legendaris yang telah dikenal luas.

Yoyok mengatakan melalui event ini tidak hanya akan membuat pelaku usaha kuliner di Jogja mendapatkan konsumen baru. Akan tetapi juga dapat membuat potensi makanan dan kuliner di Jogja menjadi lebih dikenal masyarakat, baik dari pengunjung maupun peserta kejuaraan badminton internasional ini.

“Kami berharap juga, dengan berbagai sajian menu tersebut dapat semakin menarik minat masyarakat mengunjungi event ini,” imbuh Yoyok.

Widyatmoyo selaku Kepala Humas dan CSR Waroeng Spesial Sambal menambahkan di hari pertama event ini, jumlah pengunjung yang mendatangi stan PRBJ mencapai ribuan orang. Kurang lebih di hari pertama lebih dari 1.450 orang datang mencicipi aneka makanan yang disajikan peserta PRBJ #2.
“Kuliner-kuliner yang tampil di PRBJ #2 di antaranya terbagi dalam beberapa kategori. Di antaranya Kuliner Legenda dan Kuliner Populer, serta sejumlah jajanan kekinian,” ungkap Widyatmoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya