SOLOPOS.COM - Seporsi Soto Girin khas Sragen. (Instagram/@gemarkulineran)

Solopos.com, SRAGEN – Sragen ternyata memiliki sederet kuliner lezat yang legendaris, salah satunya Soto Girin. Tidak diragukan lagi, soto ini merupakan salah satu yang legendaris di Sragen.

Soto ini menjadi representasi soto khas Sragen. Bila kuah Soto Boyolali dan Soto Solo cenderung berwarna bening, kuah Soto Girin berwarna keruh atau buthek karena kaya akan rempah-rempahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Sate Kambing Pak Poyo Tanon Sragen, Langganan Bintang Sepak Bola Terkenal Loh

Ekspedisi Mudik 2024

Soto yang satu ini terasa sangat istimewa karena dimasak di atas kuali tanah liat yang perapiannya memakai kayu bakar. Rasa kuah kaldu soto yang gurih ini dijamin membuat Anda ketagihan. Seporsi Soto Girin berisi nasi, potongan daging sapi, kecambah, bawang goreng, serta irisan seledri.

“Soto Girin adalah salah satu kuliner legendaris di Kota Sragen yang berdiri sejak 1953. Tempat ini menyediakan makanan soto bening yang rasanya cukup segar dan disajikan dengan mangkok kecil,” tulis Reza Nurwansyah.

Baca juga: Sambal Tumpang Mbok Jami, Kuliner Legend Sragen Langganan Jokowi

Harga seporsi soto dalam mangkuk kecil dibanderol Rp8.000 saja. Sementara porsi besar Rp12.000 per mangkuk.

Anda bisa menikmati soto legendaris di Sragen ini dengan aneka lauk yang disajikan di meja, mulai dari gorengan, paru, babat, serta kerupuk.

Kedai soto yang berlokasi di Jl. Sukowati, Dusun Kebayanan Sragen Manggis, Sragen Wetan, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu buka sejak pukul 04.00 WIB. Warung soto ini juga bisa Anda temukan di Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya