SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kuliner Korea (infobdg.com)

 Ilustrasi Kuliner Korea (infobdg.com)


Ilustrasi Kuliner Korea (infobdg.com)

Solopos.com, SOLO — Persaingan industri restoran cepat saji makin ketat. Setelah Lotteria, satu lagi restoran cepat saji asal Korea menjajaki pasar dalam negeri. Seafood snack, Haesanmul Gansig akan melakukan strategi partner dengan Giant.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Brand restoran yang diusung PT Mondial Royal Fastana kini berpartner dengan PT Lotteria Indonsia dan nantinya di setiap toko Giant akan ada Seafood snack Haesanmul Gansig.

Ekspedisi Mudik 2024

“Di Solo sudah ada Giant. Kalau ada peminat, bisa buka di Giant Solo,” kata Marketing Director, Goenardjoadi Goenawan, kepada Solopos.com, Kamis (17/10/2013).

Pengembangan restoran ini, nantinya juga akan dipasarkan dalam bentuk franchise. Produk kuliner yang akan diunggulkan di restoran ini nantinya adalah snack berbahan ikan laut. “Konsepnya fast food snack on the go untuk makanan ikan laut yang siap makan.”

Gerai pertama, jelas dia, rencananya akan dibuka di Karawaci dan Sentul, 1 November mendatang. Dan untuk selanjutnya, Mondial akan memperluas jaringan melalui foodcourt yang ada di setiap hypermarket Giant.  “Jadi yang kami tawarkan sekaligus keuntungan lokasi yang potensial. Selama ini, banyak usaha franchise yang melupakan dua hal yang penting. Yaitu channel dan brand.”

Goenardjoadi mencontohkan, beberapa usaha franchise lainnya dijual dengan channel lokasi yang kurang memadai misalnya di depan minimarket. Sehingga pembeli franchise harus jatuh bangun berjualan di lokasi yang kurang memadai. “Channel yang baik akan menyumbangkan 70% kesuksesan.  Bayangkan sebagus apapun usaha franchise anda namun bila dibandingkan antara di lokasi di depan minimarket dan di dalam foodcourt hypermarket, tentu pilihan kedua akan lebih menguntungkan.”

Goenardjoadi menambahkan, ada beberapa hal yang harus disiapkan calon investor jika ingin mengembangan Haesanmul Gansig. Selain channel lokasi, calon investor juga harus memperhatikan trafik pengunjung,  pusat keramaian, suasana penunjang sekitarnya, dan komplementer.  Seafood snack Haesanmul Gansig, lanjut dia, akan mengadakan kerja sama dengan pemilik merek lain untuk meningkatkan bisnisnya dengan standard kualitas dan brand menengah atas. “Tentu lokasinya yang menguntungkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya