SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lomba Makanan Khas Jateng di TMII. (Tamanmini.com)

Aneka kuliner Kendal memenangi Lomba Makanan Khas Jawa Tengah 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kabupaten Kendal menjadi juara umum Lomba Makanan Khas Jawa Tengah (Jateng) 2016 setelah meraih juara pertama untuk kategori beras maupun nonberas.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Untuk kategori beras, Kabupaten Kendal menampilkan menu nasi goreng ebi beras merah, bandeng ireng sambal oyek nasi gurih, dan tradisional sandwich corner. Sedangkan untuk kategori nonberas dengan menu gablok talas keju pecel semanggi, ekado kembang tahu isi jamur tiram ikan tengiri, bubur kerut kelapa muda jagung manis, roll sentiling, parade brownies tepung mokaf, dan egg roll mokaf.

“Sebuah prestasi sangat bagus, saya berharap prestasi yang telah dicapai ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada tim penggerak PKK Kecamatan Kaliwungu bersama tim lainnya yang sudah bisa meraih prestasi di tingkat Jateng,” kata Bupati Kendal Mirna Annisa saat menerima Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Kendal, Saptoro di ruang kerja bupati, sebagaimana dikutip jatengprov.go.id, Senin (13/6/2016).

Saptoro selaku ketua Tim Lomba Makanan Khas Kabupaten Kendal, melaporkan hasil yang dicapai pada lomba yang digelar di Anjungan Jateng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada akhir Mei 2016 itu. Bupati Mirna, menambahkan prestasi yang dicapaitersebut bisa menjadi motivasi bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta kelompok lainnya di Kendal mampu berprestasi.  “Diperlukan kreativitas dan inovasi agar mendapatkan prestasi terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Saptoro mengatakan, dengan penghargaan yang diterima Kabupaten Kendal akan menambah rasa percaya diri untuk terus mengambangkan program keanekaragaman penganan lokal. “Penganan lokal sebenarnya tidak kalah dengan produk panganan modern, bahkan panganan lokal lebih alami dan sehat,” kata dia, sambil menambahkan Kendal juga meraih juara pertama untuk kategori stan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya