SOLOPOS.COM - Lumpia Gudeg JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar

Lumpia Gudeg
JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar

Jika selama ini gudeg disajikan sebagai menu makanan berat, lain halnya dengan Sekar Kedhaton. Restoran yang berlokasi di Jalan Tegal Gendu 28 Kotagede, Jogja ini menghadirkan gudeg sebagai kudapan yang nikmat dan menggugah selera.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Lumpia gudeg menjadi salah satu menu favorit di tempat makan yang mengusung konsep one stop shopping dengan ball room, boutique residences, dan penjualan kerajinan perak. Sesuai namanya, gudeg yang terbuat dari nangka muda menjadi isi lumpia dan disantap bersama dengan bumbu kacang atau saos tomat.

Selain gudeg, lumpia juga berisi ayam dan telur. Seporsi lumpia gudeg berisi dua buah lumpia yang dihidangkan dalam piring saji. Tampilan yang unik dan rasanya yang legit membuat lidah tiap orang yang mencicipi menjadi ketagihan.

Marketing IT Sekar Kedhaton, Muhammad Hamka, menuturkan, lumpia gudeg menjadi menu pembuka andalan di restorannya. Hampir setiap tamu yang berkunjung selalu memesan menu seharga Rp29.000 itu.

Tidak hanya itu, lumpia gudeg juga menjadi menu pebuka dalam rijstafel service yang diadakan di Sekar Kedhaton.

Rijstafel merupakan layanan versi Belanda dengan makanan Indonesia yang terdiri dari beragam lauk pauk dan dihidangkan secara bergiliran oleh pelayan.

“Tamu yang menginginkan rijstafel biasanya rombongan dan penyajiannya mirip konsep piring terbang saat pesta pernikahan,” ujarnya kepada Harian Jogja beberapa waktu lalu.

Sementara, menu utama yang menjadi andalan di resto yang dilengkapi fasilitas ballroom ini adalah kakap bakar sambal matah dan iga brongkos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya