SOLOPOS.COM - Ice cream nitrogen. (JIBI/Harian Jogja/Laili Usria)

Kuliner Jogja yang ditawarkan kali ini mengenai sensai menikmati ice cream nitrogen.

Harianjogja.com, JOGJA—Ice cream selalu menjadi menu favorit bagi kebanyakan orang. Tidak heran jika sekarang banyak orang membuka usaha ice cream. Ketatnya persaingan ini membuat pengusaha harus lebih kreatif dalam membuat dan menyajikannya. Salah satunya adalah ice cream nitrogen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Usaha ice cream ini dirintis oleh Adi Nugraha, Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY).  Usaha ini berdiri sejak ramadan 2014.
Ice cream nitogen ini bisa dinikmati dengan datang langsung ke toko Zara-Zara yang terletak di sekitar ring road utara atau tepatnya di Jalan Pandega Marta No. 4, Sleman. Ice cream nitrogen menjadi menu andalan di Zara-zara.

Pengulahan ice cream ini memang menggunakan nitrogen sehingga menghasilkan tekstur ice cream yang sangat lembut dengan rasa yang lezat. Selain itu, cara penyajiannya juga sangat unik dengan desain cup yang dapat menyemburkan asap nitrogen ke atas selama beberpa menit.

Cara pembuatan ice cream ini lebih simple dibandingkan dengan ice cream biasa karena hanya menggunkan bahan dasar untuk membuat ice cream serta nitrogen cair. Jika biasanya ice cream diolah dengan cara konvensional butuh waktu berjam–jam, ice cream nitrogen ini hanya butuh waktu satu menit untuk menghailkan tekstur ice cream yang sangat lembut karena tidak mengalami proses kristalisasi terlalu lama.

Kelebihan lain di Zara-Zara, pengunjung dapat menikmati ice cream dengan banyak varian rasa buah-buahan, mulai dari rasa banana, grape, durian, dan lain sebagainya. Karena cepat prosesnya, maka pembuatan ice cream ini by order. Hasilnya, rasa buah sangat terasa.

“Di sini, ice cream yang disajikan benar-benar real fruits dan dibuat jika ada pemesanan. Sehingga ice cream masih segar dan rasa lebih lezat,” ujar Adi belum lama ini.

Untuk ice cream nitrogen dipatok harga paling rendah Rp19.000 per porsi. Sedangkan menu lain di Zara-Zara dipatiok dengan harga mulai Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya