SOLOPOS.COM - Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja Totok Siswantoko ketika memasak menu makanan Chicken Cheznut, Rabu (11/11/2015). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Kuliner Jogja berupa Sizzling Dishes dipersembahkan oleh Hotel Santika Premiere Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Selama November 2015, Hotel Santika Premiere Jogja siap menghangatkan hari para tamu dengan aneka masakan sizzling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja Totok Siswantoko mengatakan, sizzling berasal dari Bahasa Vietnam yang berarti hot plate. Masakan yang disajikan November ini merupakan masakan yang disajikan di atas piring panas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sengaja menampilkan sizzling dishes karena menyesuaikan dengan musim hujan. Saat cuaca dingin sangat cocok menikmati masakan yang hangat yang disajikan di atas hot plate,” ujar dia, di Hotel Santika Premiere Jogja, Rabu (11/11/2015).

Totok mengungkapkan, beberapa menu yang ditawarkan yakni beef szechuan, spicy squid hot plate, chicken cheznut, dan banana caramel. Menu tersebut dibanderol dengan harga Rp84.000 untuk beef szechuan, Rp72.000 untuk spicy squid hot plate, Rp57.000 untuk chicken cheznut dan banana  caramel.

Menu beef, squid, dan chicken lebih menonjolkan cita rasa pedas. Sementara, banana caramel disajikan dengan perpaduan manis pisang raja dengan baluran karamel. Sebagai penyeimbang rasa, maka ditaburkan keju yang sangat banyak sehingga rasa makanan tidak didominasi manis.

“Karena sizzling, maka pelayan kami harus berlari membawa ke tamu agar tidak kehilangan momen saat asap dan buih saus masih ada di hot plate. Kalau tidak, kami akan menuangkan sausnya di hadapan tamu sehingga mendapatkan momen itu,” ujar dia.

Ia mengakui, antusias tamu terhadap menu ini sangat baik. Dalam setiap meja, pasti ada satu orang yang memesan masakan promo. Paling banyak mereka memesan beef szechuan. Selain itu, ada pula minuman red punch yang merupakan perpaduan strawberry, mocca syrup, dan soda.

Minuman ini dibanderol Rp40.000. Hotel juga menawarkan, strawberry frappuccino yang merupakan padu padan espresso, fresh milk, strawberry syrup, dan whipped cream. Minuman ini dijual seharga Rp40.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya