SOLOPOS.COM - Operational Manager Foodiest Toto Aryanto menunjukkan contoh payment card untuk member dan reguler di food court Foodiest, Demangan, Jogja, Minggu (25/9/2016) malam. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Kuliner Jogja ini juga menawarkan konsep pembayaran yang lebih praktis.

Harianjogja.com, JOGJAFood court Foodiest menjadi food court pertama yang menggunakan sistem pembayaran cashless (tanpa uang tunai) yakni menggunakan kartu (payment card). Sistem pembayaran dengan kartu dinilai lebih praktis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pengelola tenant sate ayam kampung Podomoro di Foodiest Aan Syarif mengatakan, penerapan cara pembayaran ini dinilai lebih praktis. Ia tidak perlu memegang uang dan menyediakan kembalian. Hal itu membuat pelayanan terhadap pelanggan lebih cepat.

“Lebih aman karena kita tidak perlu pegang uang. Nanti uangnya langsung ditransfer ke rekening kami setiap 15 hari,” kata dia kepada Harianjogja.com di Foodiest, Demangan, Jogja, Minggu (25/9/2016) malam.

Ia mengatakan, tingkat kunjungan setiap hari bisa dikatakan lumayan. Dalam sehari ada sekitar 40 hingga 50 pelanggan. “Kalau pemasukan rata-rata seharinya Rp500.000 hingga Rp700.000,” ungkap dia.

Toto Aryanto, Operational Manager Foodiest mengungkapkan, penggunaan kartu untuk pembayaran memiliki tujuan untuk mempermudah konsumen sekaligus tenant. Proses transaksi menjadi lebih praktis dan aman. Hal ini sekaligus mendukung gerakan nasional non tunai.

“Foodiest merupakan modernisasi food court yang mengusung konsep one stop local culinaries
dengan sistem transaksi modern yakni cashless,” kata dia.

Ia menjelaskan, untuk melakukan transaksi pembelian, pengunjung dipersilahkan melakukan pendaftaran member, kemudian memperoleh kartu isi ulang yang dapat di top up dengan sejumlah nominal sesuai keinginan. Dengan kartu ini, pengunjung bebas melakukan transaksi di berbagai tenant Foodiest.

Untuk sistem transaksi modern itu, Foodiest Card Payment dibagi menjadi dua, yaitu member card dan regular card. Foodiest Member Card (warna abu-abu) merupakan jenis kartu dengan masa berlaku seumur hidup. Sementara Foodiest Reguler Card (warna merah) merupakan jenis kartu dengan masa berlaku selama 45 hari sejak transaksi terakhir, dan sisa deposit yang ada di dalamnya dapat di-refund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya