SOLOPOS.COM - Saffron House of Burger (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Kuliner Jogja diperkaya dengan keberadaan burger.

Harianjogja.com, JOGJAGrand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center yang merupakan hotel bintang lima di Jogja meluncurkan konsep makan spesial di Saffron Restaurant dengan menu terbarunya yaitu SHOB atau Saffron House of Burger.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menu terbaru ini merupakan hasil kreasi dan inovasi jenis makanan burger yang diciptakan langsung oleh Executive Chef Jojo. Dengan segala kemampuannya, ia mengembangkan berbagai jenis makanan sehat dan enak yang dapat dinikmati pecinta makanan di Jogja.

“Ada 10 burger yang kita hadirkan, salah satunya Joe Burger yang saya ambil dari nama saya,” kata Chef Jojo pada wartawan sata peluncuran SHOB, Rabu (14/9/2016).

Jenis burger yang dihidangkan mulai dari Classic Burger, Katsu Burger, Bacon Cheese Burger, Joe Burger, hingga Vegan Burger yang diperuntukkan bagi pecinta makanan vegetarian. Joe Burger sendiri menawarkan sensasi rasa daging sapi dan ayam yang dipadu dengan roti lembut serta buah nanas dan pisang. Jojo mengatakan, salah satu keunggulan dari burger buatannya adalah tidak sekedar mengutamakan volume burger tetapi keseimbangan gizi yang dikandungnya. Agar tidak didominasi karbohidrat, ia menambahkan buah pisang dan nanas sebagai penyeimbang sehingga muncul rasa asam di lidah.

Burger-burger buatannya ini memang bisa dinikmati untuk dua orang karena memiliki berat hingga 500 gram. Harganya ditawarkan mulai Rp50.000 hingga Rp99.000 net. “Kalau yang Rp99.000 yang lapis tiga,” jelasnya.

Keunikan dari menu SHOB terletak pada bahan-bahan yang dibuat sendiri, termasuk saus mayo dalam burger yang diracik langsung di dapur oleh Chef Jojo. “Semuanya homemade kecuali daging,” tuturnya.

SHOB dapat dinikmati setiap hari di  Saffron Restaurant, Vanilla Sky Lounge, Cinnamon Pool Bar, dan juga dapat dipesan untuk dibawa pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya