SOLOPOS.COM - Salah satu model menunjukkan menu Beef Bowl Yoshinoya saat pembukaan gerai Yoshinoya di Transmart Maguwo, Kamis (15/6/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Restoran beef bowl Yoshinoya hadir pertama kali di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Restoran beef bowl Yoshinoya hadir pertama kali di Jogja. Menu makanan yang terdiri dari irisan daging sapi yang disajikan di atas nasi dalam mangkuk ini hadir Transmart Carrefour Maguwo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Executive Astrid Puspita Sari mengklaim, Yoshinoya merupakan restoran beef bowl nomor satu di Jepang yang berdiri sejak 1899. Di Indonesia sendiri, Yoshinoya hadir mulai 2012 dan sampai saat ini memiliki hampir 70 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Malang, Surabaya, Semarang, dan Jogja.

“Yoshinoya menggunakan sapi berkualitas 100 persen USA sehingga kami impor. Tidak perlu khawatir, semua menu yang kami miliki bersertifikat MUI, ada logo MUI-nya,” kata Astrid kepada media, Kamis (15/6/2017).

Menu favorit Yoshinoya adalah beef bowl yang terdiri dari tiga rasa yaitu original, yakiniku, dan black papper. Di Jepang, kata Astrid, masyarakat akan lebih familiar dengan rasa original.

Namun untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia, Yoshinoya menghadirkan menu yakiniku yang menghadirkan rasa manis gurih serta black papper yang berasa pedas.

Satu porsi beef bowl dijual dengan harga Rp39.000 untuk ukuran reguler dan Rp43.000 untuk ukuran besar. Ada pula paket seru bertiga hanya Rp99.000 yang berlaku hanya sampai 15 Juli 2017.

“Ada menu lain seperti Crispy Chicken Bawl yang hadir pertama kali di Jawa Tengah yang isinya lima potong daging ayam goreng crispy tanpa tulang dengan saus manis khas Jepang yang disajikan di atas nasi,” katanya.

Astrid mengatakan, setiap 100 pembeli pertama akan mendapatkan bantal sapi setiap harinya. Melihat penjualan yang ada di Jabodetabek, dalam sehari bisa menjual lebih dari 1.000 beef bowl.

Jika ditotal selama beroperasi di Indonesia, Yoshinoya sudah menjual lebih dari 200 juta beef bowl. Ia berharap tanggapan pasar Jogja tinggi mengingat makanan khas Jepang ini bisa dikonsumsi untuk segala usia.

Marketing Executive Yoshinoya lainnya Sandi Kau mengatakan, Yoshinoya juga menawarkan paket ulang tahun dan acara-acara internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya