SOLOPOS.COM - Foto Menu di Angkringan Kobar JIBI/Harian Jogja/Anissa Nurul Kurniasari

Foto Menu di Angkringan Kobar
JIBI/Harian Jogja/Anissa Nurul Kurniasari

Senang makan di angkringan? Jangan lewatkan mampir ke angkringan yang satu ini. Menu yang disajikan agak lain dari angkringan kebanyakan. Angkringan ini bernama Angkringan Kobar.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Menurut Etik, sang pemiliik angkringan, nama itu dipilih agar yang makan di angkringan ini tetap bersemangat seperti api yang berkobar-kobar. Tak hanya itu menu makanan pedas diibaratkan seperti iblis yang berkobar-kobar.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti nasi ayam lombok ijo disini pedasnya sangat terasa. Satu porsinya dihargai Rp 2.000 saja. Masih ada 10 menu lainnya seperti nasi bakar, nasi kikil, nasi babat.

“Ada juga menu untuk anak-anak yang tidak pedas seperti nasi ayam teriyaki dan nasi ayam lada hitam. Levelnya labil, tidak begitu pedas. Selain itu ada menu yang namanya tahu iblis. Tahu campur pedasnya level iblis,” terang Etik, pekan lalu.

Aneka sate juga ada di angkringan ini. Seperti sate jamur, sate keong. Aneka gorengan bermacam-macam seperti mendoan dan tahu isi dihargainya Rp 500 saja. Sementara untuk minuman, Angkringan Kobar memiliki menu andalan berupa serai nipis.

Angkringan Kobar terletak di Jalan Atmo Sukarto nomor 2, Jogja. Tepatnya sebelah timur satdion Kridosono, Kotabaru. Angkringan ini buka setiap hari pukul 07.30-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya