Kuliner Enak Tersembunyi di Sukoharjo, Siap Lewati Alas dan Jalanan Gelap Gulita?

Ini dia salah satu rekomendasi kuliner enak nan tersembunyi di Kabupaten, Sukoharjo. Siap-siap lewati hutan nan gelap gulita ya!

 Kawasan Simpang Lima Jl. Jenderal Sudirman Sukoharjo akan menjadi kawasan steril dari kendaraan umum saat Pawai Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/8). Foto diambil Jumat (29/8/2014). (iskandar/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Kawasan Simpang Lima Jl. Jenderal Sudirman Sukoharjo akan menjadi kawasan steril dari kendaraan umum saat Pawai Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/8). Foto diambil Jumat (29/8/2014). (iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kamu lagi mencari kuliner enak dan tersembunyi di Sukoharjo, Jawa Tengah, mungkin ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya.

Kuliner satu ini baru saja viral setelah diunggah beberapa akun media sosial Instagram, salah satunya oleh pengelola akun Instagram @thoric.idn yang diunggah ulang oleh @soloinfo.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Diprediksi Jadi Endemi, Apa yang Perlu Disiapkan Masyarakat?

Meski tempatnya tersembunyi dan jauh dari pusat Kota Sukoharjo, kuliner enak Bakmi dan Sego Goreng Pak Basiyo ini banyak diburu oleh masyarakat.

Lokasinya sendiri berada Nguter, Sukoharjo. Dan untuk menuju warung makan ini, kamu harus melalui alas atau hutan jati dan juga pinggir Kali Bengawan Solo. Selain itu, jalanan menuju warung yang buka pada malam hari ini gelap gulita.

Baca Juga: 5 Potret Cantik Margaret Vivi, Istri Konglomerat Solo dan Calon Mertua Boy William

BAKMI & SEGO GORENG Pak BASIYO Lokasine: Uaaaaaaadoooh pokoke. Nglewati pinggir bengawan, Alas jati karo dalan sing ambrol (mobil uangel yen lewat) mana Peteng ndeded tenan. Tapi kebayar pas tekan nggone. SUASANA PEDESAAN E DAPEET. Warung Pak Basiyo iki neng emperan omah.. masak e, Dine in karo parkire yo neng pekarangan omah nan peteng iki. Tapi justru iki nilai plus e,” tulis pengelola akun Instagram @soloinfo.

Untuk jam buka warung makan yang menyediakan kuliner enak di Sukoharjo ini dari pukul 18.30-04.00 WIB. Dan untuk menunya ada capjay, bakmi, bihun, nasi goreng, dan lain sebagainya. Harganya pun murah, yakni Rp12.000 saja per porsi.

Baca Juga:  Apa Olahraga yang Bisa untuk Menghilangkan Sakit Pinggang?

“Regane kabeh 12.000 capjay, bakmi, bijun, nasgor dll.. Wes monggo kancane penguasa Sukoharjo dijawili nggo penunjuk jalaaan,” imbuh dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOTA SOLO || SURAKARTA (@soloinfo)

Kuliner Enak Nan Tersembunyi di Sukoharjo Bak Uji Nyali

Kuliner satu ini viral dan ramai dikomentari netizen di media sosial.

Beberapa netizen menganggap salah satu spot kuliner enak di Sukoharjo ini seperti mau uji nyali. Pasalnya, harus melalui jalanan gelap gulita dan lewat hutan jati.

Baca Juga: Gurita Bisnis Happy Hapsoro, Suami Puan Maharani yang Bukan Orang Sembarangan

“Ni mau uji nyali apa kulineran min,” ungkap salah satu netizen.

“Bar mangan ra wani muleh min,” tambah netizen lainnya.

“Meh madyang wae ws kyo wong arep nyuluh demit….hmmm,” tulis netizen satu lagi.

Baca Juga:  Banyak yang Penasaran, Ini Profil Suami Puan Maharani, Happy Hapsoro


Berita Terkait

Berita Terkini

Posisi 15 Kades Kosong, Pemkab Klaten Tak Berencana Gelar PAW

Pemkab Klaten tidak memilih opsi PAW karena saat ini sedang pandemi Covid-19, butuh anggaran banyak, dan kurang memerhatikan asas demokrasi.

Kisah Kades Gatak Klaten, Beri Pelayanan Terbaik Meski Kondisi Drop

Di tengah kondisi batin yang dilanda kesedihan, Walino harus tetap memberikan pelayanan optimal kepada warga.

Makam Misterius di Solo Baru Ternyata Ada Hubungan dengan Keraton Solo

Makam misterius di tengah trotoar jalan utama Solo Baru, Sukoharjo, ternyata memiliki hubungan sejarah dengan Keraton Solo, begini ceritanya.

RS PKU Muhammadiyah Sragen Bangun Gedung Bertingkat Agar Naik Tipe

Direksi RS PKU Muhammadiyah Sragen berkomitmen menaikkan kelas RS dari tipe D menjadi tipe C. Salah satunya dengan membangun gedung bertingkat untuk meningkatkan pelayanan.

Tumbuh Bunga Bangkai, Rumah Ketua RT di Ceper Klaten Didatangi Warga

Warga setempat sering mengerubungi rumah milik Sakirman, 60, lantaran penasaran dengan bunga bangkai yang sering memunculkan bau tak sedap.

Kasus Turun, RS di Sragen Tetap Wajib Sediakan 10% Bed untuk Covid-19

Semua RS di Sragen masih harus menyediakan bed untuk pasien Covid-19 untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 gelombang ketiga di akhir tahun.

10 Jabatan Tinggi Pemkot Solo Dilelang, Pejabat Luar Daerah Boleh Ikut

Sepuluh jabatan eselon II Pemkot Solo dilelang dan bisa diikuti pejabat eselon III seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Hii, Ada Makam Misterius di Trotoar Jalan Solo Baru Sukoharjo

Makam misterius di trotoar jalan utama Solo Baru dekat bundaran Patung Bung Karno, Tanjung Anom, Sukoharjo, terlihat masih terawat.

Pemkab Sragen Anggarkan Operasional Pintu Palang KA Bedowo di 2022

Dishub Sragen memastikan akan memasang pintu palang semi-elektronik di perlintasan KA Bedowo pada 2022.

KSPI Karanganyar Tolak Bahas UMK 2022, Ini Alasannya

KSPI Karanganyar menilai PP No. 36/2021 tidak berpihak kepada pekerja.

SGS 2021 Tinggal 4 Hari Lagi, Buruan Tukar Poin Sebelum Ditutup!

Para pembeli pada ajang Solo Great Sale atau SGS diimbau segera menukar struk mereka dengan poin agar bisa mengikuti undian berhadiah rumah, mobil, dan lainnya.

Menko PMK Sebut Karanganyar Cocok untuk Pengembangan Pendidikan

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menilai Karanganyar menjadi lokasi ideal di wilayah aglomerasi Soloraya untuk pengembangan pendidikan.

CFD Belum Dibuka, Alun-Alun Sukoharjo Ramai Pedagang pada Akhir Pekan

Kawasan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ramai pedagang saat akhir pekan padahal Pemkab belum mengizinkan CFD tiap Minggu pagi berlangsung.

BRI Panen Hadiah, 64.152 Nasabah Simpedes Berpeluang Raih Rp639 Juta

Sebagai wujud apresiasi, BRI Sragen menyediakan hadiah dengan nilai lebih dari setengah miliar rupiah bagi para nasabah Simpedes di Bumi Sukowati.

Jalur Pungkruk-Mungkung Sragen Ditinggikan 1 Meter

Pemkab Sragen menggandeng Polres Sragen melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan persimpangan Pungkruk karena jalan itu akan ditinggikan.

Peresmian Kantor Baru PAC PDIP Banjarsari Solo akan Dihadiri Megawati

Peresmian kantor baru PAC PDIP Banjarsari, Solo, pada Kamis (28/10/2021), rencananya dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.