SOLOPOS.COM - Kuliah Perdana bagi Mahasiswa Baru dengan tema “Merdeka Belajar di Era Pandemi” pada Kamis (23/9/2021) secara virtual. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Menjelang dimulainya Tahun Akademik 2021/2022, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan kuliah perdana bagi mahasiswa baru dengan tema “Merdeka Belajar di Era Pandemi” pada Kamis (23/9/2021) secara virtual.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut sekaligus memberikan motivasi bagi mahasiswa baru agar mampu mengikuti perkuliahan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Hadir sebagai nara sumber adalah Kepala Balai Air Tanah, Direktorat Air Tanah dan Air Baku, Direktorat Jendral SDA, Kementerian PUPR, Dr. Ahmad Taufiq, ST, MT, Ph.D dan nara sumber kedua adalah Arhad Hartadi, S.T yang merupakan QS Procurement Shimizu Corporation. Acara ini dipandu oleh moderator Rizal Maulana, S.T., M.T., dosen Prodi Teknik Sipil ITNY.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Solopos Hari Ini: PTM Jalan Terus, Dalang Mengamen Menjemput Rezeki

Dalam pemaparannya, Ahmad Taufiq yang biasa disapa Pak AT menjelaskan tentang bagaimana mahasiswa baru sebagai generasi Z bisa berkompetisi dalam perkembangan teknologi. Ia menyampaikan bahwa mahasiswa harus bisa critics, creative, dan connective.

“Di era industri 4.0 ini kreativitas dan koneksi sangat dibutuhkan mengingat kemudahan teknologi sudah berbeda dengan generasi Y,” ungkap Ahmad Taufiq

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).
Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).

Baca Juga: Harga BBM di Indonesia Paling Murah Se-Asia Tenggara? Cek Perbandingannya

Sementara itu, Arhad menceritakan tentang pengalamannya menjadi mahasiswa ITNY. Ia menjelaskan betapa pentingnya keseimbangan antara hard skill dan soft skill. Keseimbangan antara keduanya akan menjadikan mahasiswa lulusan ITNY mampu menempati posisi strategis dalam pekerjaan.

“Mahasiswa harus mampu berorganisasi dengan baik untuk belajar soft skill dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya sebagai hard skill”, jelas alumnus ITNY tersebut.

Acara kuliah perdana berlangsung dengan baik dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru ITNY dengan antusias. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa baru ITNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya