SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Masih sedikitnya universitas yang memiliki jurusan gizi kesehatan membuat bidang studi ini belum banyak dikenal. Akibatnya, pemahaman masyarakat pun menjadi sempit dan beranggapan jurusan ini tidak memiliki banyak pilihan pekerjaan.

”Pemikiran itulah yang keliru. Meskipun sudah banyak yang mulai tertarik, namun kami ingin jelaskan bahwa pilihan pekerjaan mahasiswa jurusan gizi kesehatan ini sangat beragam,” kata Ketua Panitia Bazar Aneka Makanan Ekonomis dan Bergizi (Bakery), Rovie Meta Hidayat. Ditemui di halaman Grawiyata, Sabtu (28/5), Rovie mengatakan setidaknya ada tiga pilihan yang bisa diambil alumnus jurusan gizi kesehatan yaitu di masyarakat, klinis dan industri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk industri misalnya saja masuk ke perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman. Mahasiswa semester empat jurusan gizi, Fakultas Kedokteran UGM ini menyebut beberapa perusahaan pengolah makanan dan minuman termasuk susu sebagai lahan pekerjaan potensial bagi mahasiswa gizi kesehatan. Selain itu ada juga bidang klinis seperti di rumah-rumah sakit maupun menghasilkan penelitian. Dan yang terakhir langsung terjun ke masyarakat dengan menjadi tenaga kesehatan di puskesmas.(Wartawan Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya