Tutup Iklan
Plt. Bupati Kudus M. Hartopo. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Kudus bersama lima kabupaten lain di wilayah Keresidenan Pati menjadi nomine tuan rumah ajang bergengsi olahraga multievent Provinsi Jawa Tengah. Pemerintah Kabupaten Kudus pun tak henti bersiap diri menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah tersebut.

Kendati hingga kini lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov) Jawa Tengah XVI/2022 belum ditentukan, Kudus bersama lima kabupaten lain di wilayah Keresidenan Pati tetap optimistis ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Kami tetap berupaya mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porprov 2022, meskipun ada kabar kabupaten lain di wilayah perkotaan juga menginginkan hal serupa," ujar Pelaksana Tugas Bupati Kudus M. Hartopo di Kudus, Jawa Tengah, Selasa (15/10/2019).

Pemkab Kudus bersama kabupaten lain yang akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov juga akan berupaya agar ditunjuk sebagai tuan rumah even empat tahunan tersebut. Guna mempersiapkan diri, kata dia, dalam waktu dekat akan digelar pertemuan lanjutan para kepala daerah itu.

Ia mengakui pertemuan dengan kelima kepala daerah yang akan menjadi tuan rumah Porprov 2022 memang baru sekali, sehingga akan diagendakan kembali. Kelima kabupaten lain di wilayah Keresidenan Pati yang menyatakan dukungannya terhadap Kabupaten Kudus untuk menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah XVI/2022 adalah Kabupaten Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Hasil pertemuan sebelumnya, kelima kabupaten tetangga memang menyatakan siap mendukung Kabupaten Kudus menjadi tuan rumah Porprov Jateng XVI. Untuk mempersiapkan Kudus sebagai tuan rumah Porprov Jateng, Pemkab Kudus juga harus menyiapkan beberapa persiapan, termasuk lokasi untuk seremonial pembukaan sekaligus penutupan Porprov Jateng XVI.

Nantinya lokasi setiap cabang olahraga yang hendak digelar akan dibagi-bagi dengan kelima kabupaten tetangga, karena jumlah cabang olahraga yang hendak diperlombakan mencapai 44 cabang olahraga. Hasil kesepakatan bersama, selain sebagai lokasi pembukaan dan penutupan, Kudus juga direncanakan mendapat jatah penyelenggaraan pertandingan paling banyak, yakni 11 cabang olahraga.

Sementara itu, cabang olahraga lainnya, yakni untuk Kabupaten Pati sebanyak sembilan venue, Jepara tujuh venue, Rembang enam venue, Blora tujuh venue, dan sisanya akan memanfaatkan venue milik Kabupaten Grobogan. Hanya saja, hasil kesepakatan tersebut, harus menunggu persetujuan dari Gubernur Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten