SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Para pelari asal Jawa Timur yang tergabung dalam kelompok 104 Jatim Fighter menjadi juara lari Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018, lomba lari estafet marathon yang digelar kali pertama di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (21/10/2018).

Pelari yang tergabung dalam kelompok 104 Jatim Fighter itu terdiri atas Sri Wahyuni, Dedy Yusuf, Ivon Sholihin, dan Ari Masrudi. Mereka berhasil menempuh jarak 42,195 km dengan catatan waktu 2:53:55. Catatan waktu terbaik tersebut membuat mereka mendapatkan hadiah utama senilai Rp25 juta dalam lomba marathon estafet tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Wahyuni, anggota 104 Jatim Fighter yang meraih juara I Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 itu mengaku tidak mengira berhasil menjadi pemenang. Apalagi, lanjut dia, dirinya bersama kelompoknya belum pernah menjajal nomor relay marathon sebelumnya.

Meskipun sama-sama dari Jawa Timur, kata dia, anggota timnya berasal dari daerah yang berbeda-beda. Ia berasal dari Surabaya, Dedy Yusuf asal Lumajang, Ivon Sholihin asal Situbondo, sedangkan Ari Masrudi asal Mojokerto.

“Ini pertama kalinya buat kami sebagai tim karena sebelumnya bertemu saat lomba lari,” ujarnya.

Untuk bisa meraih waktu tercepat, kata dia, timnya berupaya jeli mengatur strategi menentukan urutan pelari dalam tim. “Tantangannya harus punya taktik dalam menentukan urutan pelari. Misalnya, karena saya wanita menjadi pelari pertama, supaya teman-teman bisa mengejar kalau ada ketertinggalan,” ujarnya.

Sukses meraih podium utama di Tiket.com Kudus Relay Marathon, Sri berharap agar nomor relay marathon semakin popular di Indonesia. Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan relay marathon yang pertama kalinya di Kudus ini.

“Semoga semakin banyak even relay marathon ke depannya. Karena ini sangat menantang dan perlu kerja sama yang baik dalam tim,” ujarnya.

Untuk kategori Half Marathon Male juara berhasil diraih oleh Hadi Firmansyah yang mencetak waktu 01:23:05, sedangkan di Half Marathon Female waktu tercepat 01:40:29 diraih oleh Laura Bee asal Jakarta dan berhak mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp12 juta.

Sementara itu, untuk kategori 10K male juara pertama diraih oleh Lamek Lamek Yunias Banu dengan raihan waktu 00:35:32, kemudian di 10K female juara diraih Sharfina Sheila Rosada dengan catatan waktu 00:43:20 dan keduanya mendapatkan hadiah sebesar Rp8 juta.

Laura Bee mengaku sudah berulang kali mengikuti kejuaaran lari dan berulang kali meraih hasil memuaskan, termasuk di Kudus ini. Untuk catatan waktu yang berhasil diukir di Kudus Relay Marathon ini, kata dia, termasuk yang terbaik.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan kejuaraan lari bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 ini merupakan pertama kalinya Kudus menjadi tuan rumah kejuaraan relay marathon, yang terinspirasi dari Ekiden, lomba lari estafet beregu yang lebih dulu populer di Jepang.

Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 ini, katanya, diikuti sebanyak 5.500 pelari di lima kategori race, yakni Relay Marathon (42,195 kilometer), Half Marathon (21,1 kilometer), 10K, 5K, dan Kids Fun Run. Kondisi cuaca yang cerah, trek yang mengedepankan keamanan pelari, serta ketersediaan water station yang melimpah, ikut memudahkan para peserta sukses menembus garis finish yang berada di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dari Pemkan Kudus dalam menyukseskan dan kemeriahan tiket.com Kudus Relay Marathon perdana ini,” ujarnya.

Bupati Kudus Muhammad Tamzil berharap perlombaan ini bisa memunculkan atlet marathon. “Mudah-mudahan perlombaan ini juga lebih go internasional, meskipun pada ajang Kudus Relay Marathon ini juga diikuti enam pelari asing dari empat negara,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya