SOLOPOS.COM - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin tampil dalam konferensi pers audisi umum beasiswa bulu tangkis di PB Djarum Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (16/112019). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Kudus, Jawa Tengah menjadi asa atau harapan pamungkas peminat keanggotaan Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum pada tahun ini. Jumlah pendaftarnya diprediksi bisa mencapai lebih dari 900-an orang.

Audisi di Markas PB Djarum itu merupakan momentum perburuan terakhir super tiket untuk bisa berlaga di final audisi umum hingga bisa bergabung di PB Djarum. “Para atlet bulu tangkis yang belum lolos di empat kota sebelumnya masih bisa mendaftar kembali. Untuk itu, mereka yang belum lolos dimungkinkan akan mendaftar kembali untuk berburu Super Tiket di audisi terakhir di Kota Kudus,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (16/11/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan status Kota Kudus sebagai kota terakhir penyelenggaraan audisi umum, kata dia, jumlah pesertanya memang selalu mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Ia memprediksi jumlah peserta yang melakukan regristasi ulang di audisi umum di Kudus para tahun ini lebih dari 900-an peserta.

Pada tahun 2017, kata dia, audisi umum digelar dengan kelompok usia U-11 dan U-13 jumlah atlet yang mendaftar mencapai 704 peserta, sementara tahun 2018 dengan format tiga kelompok usia, yakni U-11, U-13 dan U-15 baik putra maupun putri, jumlah pesertanya meningkat tajam menjadi 1.054 peserta.

Sementara itu, pada tahun 2019 audisinya difokuskan pada dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13, baik putra maupun putri. Dengan fokus di kedua kategori tersebut, PB Djarum berharap bisa secara maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak dini.

Untuk berburu atlet berkualitas, PB Djarum menerjunkan legenda bulu tangkis, mulai dari Christian Hadinata, Tan Joe Hok, Liem Swie King, Kartono, Herjanto, Eddy, Lius Pongoh, Basri Yusuf, Richard Mainaky, Rionny Mainaky, Fung Permadi, Hariyanto Arbi, hingga Liliyana Natsir.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengungkapkan dengan banyaknya peserta audisi umum di Kudus, tentu menjadi tantangan bagi tim pencari bakat untuk lebih jeli melihat bakat dan potensi peserta audisi. “Kami berharap bisa menemukan bakat-bakat istimewa yang kelak bisa kami asah di PB Djarum dan menjadi juara masa depan di Indonesia,” ujarnya.

Audisi umum bulu tangkis digelar tiga hari mulai Minggu (1711/2019) ini, sedangkan final dijadwalkan Rabu-Jumat (20-22/11/2019) DI GOR PB Djarum Jati, Kudus. Beberapa kota yang lebih dahulu melakukan audisi umum, yakni Kota Bandung, Purwokerto, Surabaya dan Solo Raya, sedangkan Kudus merupakan kota terakhir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya