SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Trabas Motor Trail yang kerap digelar di Kabupaten Kudus diminta mengambil rute yang memiliki potensi wisata sekaligus untuk mempromosikan kepada peserta trabas.

Permintaan itu disampaikan Bupati Kudus Muhammad Tamzil saat melepas Adventure Trail Trabas Bareng di Rahtawu, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018). “Apalagi, banyak daerah di Kabupaten Kudus yang memiliki potensi wisata, salah satunya Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus,” ujar Bupati Tamzil yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Bupati Kudus Hartopo serta Asisten Deputi Industri dan Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga Sandi Suwardi Hasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia berharap kegiatan serupa tidak hanya digelar sekali ini saja, melainkan bisa menjadi agenda rutin di Kabupaten Kudus. Hal itu, kata dia, lantaran pesertanya tidak hanya dari masyarakat Kudus, melainkan dari sejumlah daerah. Peserta asal luar kota yang melihat potensi wisata di Kudus, nantinya diharapnya akan tertarik mengunjunginya kembali.

Ia juga mengapresiasi kegiatan trabas yang merupakan sinergi antara pemerintah daerah dengan Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata di Kudus.  “Ini bentuk sinergi pemkab dan pemerintah pusat untuk mempromisikan sport tourism supaya dikenal di kancah nasional atau bahkan internasional,” jelasnya.

Potensi wisata Desa Rahtawu, di antaranya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata olahraga.  Untuk potensi kuliner, kata dia, terdapat kopi muria yang tentunya memiliki cita rasa khas.

Asisten Deputi Industri dan Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga Sandi Suwardi Hasan mengatakan bahwa di Kabupaten Kudus memang memiliki potensi, salah satunya sport tourisme.  Untuk itu, ke depan akan dijadikan sebuah even tahunan agar nantinya bisa menjadi kebanggaan warga di Kabupaten Kudus.

Sebelumnya, lanjut dia, juga digelar kegiatan di beberapa daerah, seperti di Blitiar ada lari malam, kemudian pencak silat on the sea, serta futsal.  Oleh karena itu, dia akan mendorong potensi yang ada di Kudus karena memiliki sport tourism yang bisa dijadikan agenda nasional karena sebelumnya juga digelar kejuaraan downhill.

Jumlah peserta trabas sekitar 500-an peserta dengan rute trabas mulai dari Lapangan Desa Gondosari, kemudian menuju Kedungsari, Serni, Ternadi, Rahtawu, Bategede, dan Kedungsari. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya