Kuda Bunting Berlari Santai di Jalan Raya Solo-Jogja Bikin Heboh

Seekor kuda dari salah satu kandang kuda di wilayah Klaten Utara terlepas dan sempat berlari di ruas jalan raya Jogja-Solo, Rabu (25/5/2022) sore.

 Tangkapan layar video kiriman netizen terkait kuda berlari di tengah ruas jalan raya Solo-Jogja dari simpang empat RSU Islam Klaten mengarah ke persimpangan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Rabu (25/5/2022) sore. (Istimewa/Instagram kabar_klaten)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kiriman netizen terkait kuda berlari di tengah ruas jalan raya Solo-Jogja dari simpang empat RSU Islam Klaten mengarah ke persimpangan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Rabu (25/5/2022) sore. (Istimewa/Instagram kabar_klaten)

Solopos.com, KLATEN – Seekor kuda dari salah satu kandang kuda di wilayah Klaten Utara terlepas dan sempat berlari di ruas jalan raya Jogja-Solo, Rabu (25/5/2022) sore.

Video seekor kuda berlarian di ruas jalan raya Solo-Jogja diunggah akun Instagram (IG) @kabar_klaten, Rabu sore.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dalam video kiriman netizen pemilik akun @wahid_desi itu memperlihatkan seekor kuda berlari santai di ruas jalan raya Solo-Jogja. Kuda berlari dari simpang empat RSU Islam Klaten menuju persimpangan masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Kondisi arus lalu lintas sepi dan beberapa kendaraan melaju di belakang kuda yang berlari santai di tengah jalan.

Pemilik akun @wahid_desi menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.09 WIB. Dia tak mengetahui dari mana kuda itu berasal.

“Tahu-tahu sudah mendahului kendaraan saya,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Baca Juga: Polres Klaten Sita Sabu-Sabu 329,22 Gram, 3 Pelaku Saling Berkelit

Saat itu pemilik akun @wahid_desi berada di belakang kuda setelah keluar dari SPBU di tepi jalan raya Jogja-Solo tak jauh dari simpang empat RSU Islam Klaten.

Kuda itu dia ikuti hingga mengarah ke persimpangan Masjid Agung Al Aqsha Klaten. “Tetapi sebelum Al Aqsha saya belok mau pulang. Saat itu lalu lintas sepi,” kata dia.

Kuda itu berhasil diamankan di wilayah Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara wilayah by pass Klaten.

Baca Juga: Jual Senpi Rakitan, Warga Sukoharjo Ditangkap Satreskrim Polres Klaten

Kuda itu diketahui berasal dari salah satu sekolah berkuda yang berada di kawasan seberang RSU Islam Klaten, Desa Belangwetan, Klaten Utara. Kuda tersebut merupakan kuda betina dalam kondisi bunting.

Kuda kabur dari kandang saat perawat kuda serta pengelola sekolah berkuda lainnya menjalankan ibadah Salat Ashar.

“Kuda ini termasuk yang paling unik diantara kuda lainnya. Karena kuda ini bisa membuka pintu sendiri. Nah, karena tadi bersamaan waktu Salat Ashar dan perawat sedang menjalankan ibadah salat, tiba-tiba dapat kabar kalau kudanya sudah di jalan raya,” kata Vika, admin sekolah berkuda bernama Ditya Horseland itu.

Perawat serta kepala kandang lantas bergegas mencari keberadaan kuda itu. Berdasarkan informasi yang mereka terima, kuda sudah berlari sampai simpang empat Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Namun, saat didatangi kuda sudah tak berada di lokasi.

Baca Juga: Pasar Hewan Klaten Ditutup Sementara, Bakul Sapi Sambat Gak Bisa Jualan

Hingga ada orang yang paham tentang kuda dan mengenal pengelola sekolah berkuda itu bertemu dengan kuda yang kabur tersebut. Orang itu berhasil mengamankan kuda yang kemudian membawanya kembali ke kandang.

“Alhamdulillah kudanya baik, sehat, dan aman. Kebetulan kudanya dalam kondisi bunting,” kata dia.

Vika menjelaskan hingga Rabu sore tak ada korban atau dampak kerusakan gara-gara kuda kabur tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Sampai sore juga tidak ada ada orang/warga yang datang mengeluh tentang dampak itu,” ungkap dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Alhamdulillah, PPPK Karanganyar Terima 3 Gaji Sekaligus

Sebanyak 1.400-an pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.

Puluhan Model Meriahkan Pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Mal Paragon

Puluhan model memeragakan busana untuk memeriahkan pembukaan event Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022).

Demo di DPRD Sukoharjo, Warga Tuntut Izin Usaha Holywings Dicabut!

Aksi unjuk rasa terkait Holywings di DPRD Sukoharjo tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Warga Karanganyar Lebih Suka Alat Kontrasepsi Ini Ketimbang Kondom

Warga Karanganyar peserta aktif KB lebih suka menggunakan alat kontrasepsi suntik ketimbang jenis lain.

Kunjungi Desa Wisata Bugisan, Sandiaga Kepincut Ecoprint-Pring Sedapur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022).

Wow! Butuh 2 Tahun Lho Membujuk Dream Theater Agar Mau Konser di Solo

Rajawali Indonesia mengaku butuh waktu sekitar dua tahun untuk membujuk Dream Theater agar mau menggelar konser di Solo pada 10 Agustus mendatang.

Tjahjo Kumolo Meninggal, Rudy Kenang Momen Cium Tangan Gegara TKPK

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat berduka dan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).

Belum Diterapkan di Jateng, Beli BBM Pakai MyPertamina di Sragen Bisa?

Jateng tidak masuk wilayah uji coba MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi. Namun SPBU di Sragen sudah melayani pembelian BBM menggunakan MyPertamina.

Hari Terakhir PPDB, Pendaftar Menumpuk Di SMKN 8 Solo, Kenapa Ya?

Terjadi penumpukan jumlah pendaftar di SMKN 8 Solo pada hari terakhir pendaftaran PPDB jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2022/2023, Jumat (1/7/2022).

Sejoli Ngaku Mampir Mandi di Kamar Hotel Klaten Dikenakan Wajib Lapor

Tim gabungan menggelar razia di sejumlah hotel di Klaten, Kamis (30/6/2022).

Tantangan Mi Ayam Jumbo Bu Piyati Boyolali: Makan 3 Porsi Habis, Gratis

Mi yang digunakan dalam mi ayam jumbo adalah mi buatan sendiri sehingga teksturnya berbeda dengan mi ayam pada umumnya.

Dewi Laut di Klenteng Tien Kok Sie, Bukti Solo Kota Pelabuhan

Klenteng Tien Kok Sie yang juga dikenal sebagai Vihara Avalokiteswara di selatan Pasar Gede memiliki altar Thian Siang Sing Bo atau dewi laut yang menjadi bukti bahwa Solo dahulunya merupakan kota pelabuhan.

Lama Hilang, Di Mana Guru Silat Remaja Wonogiri?

Keberadaan guru silat remaja Wonogiri yang sempat menghilang setahun lalu sampai saat ini belum tampak batang hidungnya.

Ratusan Kamar Hotel Di Solo Sudah Dipesan Untuk Muktamar Muhammadiyah

Ratusan kamar di hotel Solo dan sekitar kawasan Edutorium UMS sudah dipesan sejak 2020 lalu untuk peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah, November mendatang.