Kuda Bunting Berlari Santai di Jalan Raya Solo-Jogja Bikin Heboh

Seekor kuda dari salah satu kandang kuda di wilayah Klaten Utara terlepas dan sempat berlari di ruas jalan raya Jogja-Solo, Rabu (25/5/2022) sore.

 Tangkapan layar video kiriman netizen terkait kuda berlari di tengah ruas jalan raya Solo-Jogja dari simpang empat RSU Islam Klaten mengarah ke persimpangan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Rabu (25/5/2022) sore. (Istimewa/Instagram kabar_klaten)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kiriman netizen terkait kuda berlari di tengah ruas jalan raya Solo-Jogja dari simpang empat RSU Islam Klaten mengarah ke persimpangan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Rabu (25/5/2022) sore. (Istimewa/Instagram kabar_klaten)

Solopos.com, KLATEN – Seekor kuda dari salah satu kandang kuda di wilayah Klaten Utara terlepas dan sempat berlari di ruas jalan raya Jogja-Solo, Rabu (25/5/2022) sore.

Video seekor kuda berlarian di ruas jalan raya Solo-Jogja diunggah akun Instagram (IG) @kabar_klaten, Rabu sore.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dalam video kiriman netizen pemilik akun @wahid_desi itu memperlihatkan seekor kuda berlari santai di ruas jalan raya Solo-Jogja. Kuda berlari dari simpang empat RSU Islam Klaten menuju persimpangan masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Kondisi arus lalu lintas sepi dan beberapa kendaraan melaju di belakang kuda yang berlari santai di tengah jalan.

Pemilik akun @wahid_desi menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.09 WIB. Dia tak mengetahui dari mana kuda itu berasal.

“Tahu-tahu sudah mendahului kendaraan saya,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Baca Juga: Polres Klaten Sita Sabu-Sabu 329,22 Gram, 3 Pelaku Saling Berkelit

Saat itu pemilik akun @wahid_desi berada di belakang kuda setelah keluar dari SPBU di tepi jalan raya Jogja-Solo tak jauh dari simpang empat RSU Islam Klaten.

Kuda itu dia ikuti hingga mengarah ke persimpangan Masjid Agung Al Aqsha Klaten. “Tetapi sebelum Al Aqsha saya belok mau pulang. Saat itu lalu lintas sepi,” kata dia.

Kuda itu berhasil diamankan di wilayah Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara wilayah by pass Klaten.

Baca Juga: Jual Senpi Rakitan, Warga Sukoharjo Ditangkap Satreskrim Polres Klaten

Kuda itu diketahui berasal dari salah satu sekolah berkuda yang berada di kawasan seberang RSU Islam Klaten, Desa Belangwetan, Klaten Utara. Kuda tersebut merupakan kuda betina dalam kondisi bunting.

Kuda kabur dari kandang saat perawat kuda serta pengelola sekolah berkuda lainnya menjalankan ibadah Salat Ashar.

“Kuda ini termasuk yang paling unik diantara kuda lainnya. Karena kuda ini bisa membuka pintu sendiri. Nah, karena tadi bersamaan waktu Salat Ashar dan perawat sedang menjalankan ibadah salat, tiba-tiba dapat kabar kalau kudanya sudah di jalan raya,” kata Vika, admin sekolah berkuda bernama Ditya Horseland itu.

Perawat serta kepala kandang lantas bergegas mencari keberadaan kuda itu. Berdasarkan informasi yang mereka terima, kuda sudah berlari sampai simpang empat Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Namun, saat didatangi kuda sudah tak berada di lokasi.

Baca Juga: Pasar Hewan Klaten Ditutup Sementara, Bakul Sapi Sambat Gak Bisa Jualan

Hingga ada orang yang paham tentang kuda dan mengenal pengelola sekolah berkuda itu bertemu dengan kuda yang kabur tersebut. Orang itu berhasil mengamankan kuda yang kemudian membawanya kembali ke kandang.

“Alhamdulillah kudanya baik, sehat, dan aman. Kebetulan kudanya dalam kondisi bunting,” kata dia.

Vika menjelaskan hingga Rabu sore tak ada korban atau dampak kerusakan gara-gara kuda kabur tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Sampai sore juga tidak ada ada orang/warga yang datang mengeluh tentang dampak itu,” ungkap dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Gubernur Didesak Ambil Kebijakan Untuk Nasib 8 Siswa di Sragen

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, diminta mengambil kebijakan untuk menentukan nasib delapan siswa yang namanya tiba-tiba hilang di daftar PPDB SMAN1 Gondang, Sragen.

Maling Obrak-abrik Ladang Sayuran Petani di Matesih Karanganyar

Tanaman kol dan cabai di ladang petani Matesih, Kabupaten Karanganyar, jadi sasaran pencurian yang diketahui Minggu (3/7/2022). Kejadian ini bukan kali yang pertama.

Warga Grogol Korban Pantai Drini Dikenal Ramah dan Sederhana

Warga asal Dusun Jetis, Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rini Hastuti, yang meninggal dunia saat wisata di Pantai Drini dikenal ramah dan sederhana.

Nama 8 Siswa Sragen Hilang, Panitia PPDB: Kode Pembajak dari Jatim

Panitia PPDB 2022 Provinsi Jawa tengah mendeteksi ada orang lain yang menggunakan akun milik calon siswa yang namanya hilang. Dari alamat IP, diketahui kodenya dari Jawa Timur.

Sudah Dimulai, Kontraktor Ungkap Skenario Pengerjaan Jembatan Mojo Solo

Kontraktor proyek rehab Jembatan Mojo, Solo, membeberkan skenario pengerjaan jembatan penghubung Solo dengan Sukoharjo tersebut.

Nama 8 Siswa di Sragen Tiba-Tiba Menghilang, Sekolah Lapor ke Provinsi

Nama delapan calon siswa SMAN 1 Gondang Sragen mendadak hilang dari daftar PPDB 2022 sekolah tersebut. Diduga ada orang yang membatalkan pendaftaran delapan siswa tersebut.

Tragis! Anak Semata Wayang Korban Pantai Drini Sebentar Lagi Menikah

Putra semata wayang wisatawan asal Grogol, Sukoharjo, yang menjadi korban terseret ombak di Pantai Drini, Gunungkidul, berencana menikah akhir bulan ini.

Ssstt...Bakal Ada Universitas Baru Lagi di Karanganyar Lur

Kabupaten Karanganyar akan kedatangan universitas baru. Pemkab tengah menyiapkan lahan 10 hektare untuk pembangunan gedung universitas negeri tersebut.

Ada 2 Event Internasional Di Solo, 796 Personel Keamanan Dikerahkan

Polresta Solo siap menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan dua event internasional yakni pertemuan G20 dan ASEAN Paragames, Juli ini.

Ternyata Tak Boleh Beri Nama Anak Cuma Satu Kata, Ini Kata Disdukcapil

Disdukcapil Karanganyar meminta warga untuk tidak memberi nama anak mereka dengan hanya satu kata. Ada aturan yang melarang memberi anak dengan hanya satu kata.

Jadi Daerah Wabah PMK, Boyolali Perpanjang Penutupan Pasar Hewan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memutuskan untuk memperpanjang penutupan seluruh pasar hewan. Menyusul adanya penetapan Boyolali sebagai Daerah Wabah PMK.

Gibran Soal Pelecehan Seksual Personel JKT 48: Protesnya Ke Saya Semua!

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat protes dari banyak pihak soal kasus pelecehan seksual yang dialami personel JKT48 saat konser di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo.

Pemkab Karanganyar Bagi-Bagi 20 Domba Kurban, Siapa yang Dapat?

Pemkab Karanganyar kembali akan membagi-bagi hewan kurban ke sejumlah daerah dan lembaga. Hewan kurban yang dibagi-bagi berupa domba.

Warga Grogol Terseret Ombak Pantai Drini, Ternyata Kakak Beradik

Dua wisatawan asal Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang terseret ombak di Pantai Drini merupakan kakak beradik.

Kisah Misteri Suara Kijang di Gupak Menjangan Gunung Lawu

Kisah misteri kali ini tentang penampakan kijang di Gupak Menjangan Gunung Lawu.