SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Salah satu koperasi unggulan Kulonprogo, KUD Sedyo Rahayu mendapatkan bantuan permodalan senilai Rp1 miliar dari pemerintah Kulonprogo.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kulonprogo Niken Probo Laras, saat ditemui Harian Jogja, Senin (25/7) di kantornya, membenarkan bahwa koperasi yang diketuai oleh Supeno, salah satu anggota DPRD Kulonprogo tersebut telah mendapatkan dana permodalan. Dijelaskannya, dana tersebut terdiri dari dua jenis dana yang berbeda namun pada satu program yang sama, yakni Program Penciptaan Iklim Usaha yang Kondusif di Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertama adalah dana hibah senilai Rp400 juta yang diwujudkan dalam dua bentuk, yakni fisik dan perencanaan.

Diungkapkannya, bentuk fisik diwujudkan dalam bentuk pembangunan gudang tambahan, sedangkan untuk perencanaan diwujudkan dalam bentuk biaya lelang dan biaya pendampingan.

Dana yang diambilkan dari pagu APBD 2010 tersebut sudah diterima oleh KUD Sedyo Rahayu sejak 2010 lalu. ”Kini gudangnya pun sudah berdiri dan sudah difungsikan. Anda bisa lihat sendiri,” ujarnya.

Sedangkan dana yang Rp600 juta merupakan bentuk realisasi dari Perda nomor 7 tahun 2009 tentang penyertaan modal investasi dan perencanaan.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya