SOLOPOS.COM - Rumah lokasi pembongkaran makam di Dusun Kemloko, Caturharjo, Sleman (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Mayat yang ditemukan di rumah kosong Dusun Kemloko, Caturharjo, Sleman diduga jasad perwira polisi.

Mayat tersebut diduga AKP Wiyoko yang bertugas terakhir sebagai Kanit Bimas Polsek Umbulharjo, Polresta Jogja, yang hilang sekitar satu tahun lalu. Terungkapnya penemuan mayat itu berkat ungkap kasus yang dilakukan Ditreskrimum Polda DIY dalam kasus pencurian dengan kekerasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anni Pudjiastuti menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan bahwa yang ditemukan adalah jasad AKP Wiyoko. Karena itu saat ini jasad yang berupa tulang belulang masih diotopsi di ruang Forensik RSUP Sardjito Jogja.

“Masih diselidiki dugaannya, saat ini diotopsi di ruang forensik Sardjito. Tapi memang ada anggota Polresta Jogja, AKP Wiyoko yang hilang setahun lalu,” terangnya saat ditemui di Mapolda DIY, Kamis (30/1/2014).

Sebelumnya warga Dusun Kemloko, Caturharjo, Sleman digegerkan dengan temuan kuburan di salah satu rumah kosong. Pihak kepolisian langsung membongkar kuburan itu pada Rabu (29/1/2014) malam guna keperluan identifikasi.

Pembongkaran mayat dilakukan oleh tim dari Ditreskrimum Polda DIY dengan disaksikan oleh Kapolda DIY, Brigjen Haka Astana sekitar pukul 22.30 WIB. Mayat korban diduga dikubur sudah berbulan-bulan karena hasil penggalian kepolisian mendapatkan sisa-sisa tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya